Dirut BUMN yang Dipecat Dahlan Dikarenakan Sang Istri Pakai Mobil Dinas

“Istri disediakan mobil dinas juga oleh kantor tapi sudah diperingatkan cuma tetap saja pakai. Akhirnya sampai ke telinga pak Dahlan,” 

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memecat Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Eddy Adyawarman Djajadireja. Pemecatan Eddy sebagai dirut karena adanya fasilitas mobil dinas khusus untuk istri Eddy. 

Mobil dinas ini, disediakan oleh kantor untuk sang istri Dirut. Fasilitas khusus ini, akhirnya sampai ke telinga Dahlan. Hal tersebut kemudian membuat Dahlan naik pitam dan memerintahkan dilakukan penelusuran.

“Istri disediakan mobil dinas juga oleh kantor tapi sudah diperingatkan cuma tetap saja pakai. Akhirnya sampai ke telinga pak Dahlan,” ucap sumber detikFinancedi Kementerian BUMN, Rabu (10/7/2013).

Menurutnya, secara aturan tidak dibenarkan fasilitas mobil dinas yang difasilitasi perusahaan untuk istri dirut. Sebelumnya Dahlan mengaku telah memecat seorang Dirut BUMN karena istrinya menggunakan fasilitas perusahaan.

“Istri dirut, pakai fasilitas direksi. Saya tahu. Jadi sudah kita umumkan, istri nggak boleh pakai fasilitas direksi, karena istri bukan direksi. Eh masih ada kantor yang sediakan fasilitas untuk istri Dirut,” kata Dahlan.

Menurut Dahlan, dirinya telah memberhentikan seorang dirut yang istrinya memanfaatkan fasilitas kantor tersebut 3 bulan lalu. Bahkan, Dahlan juga telah memperingatkan 2 orang Direktur Utama BUMN, karena pengaruh istri yang terlalu dominan. Menurutnya, aktivitas sang istri sangat mencampuri keputusan suami sebagai dirut.

detik.com

***

Dahlan pecat Dirut BUMN karena istrinya pakai fasilitas kantor

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku pernah memecat direktur utama salah satu perusahaan pelat merah. Ini lantaran, istri dari sang dirut tersebut ketahuan tengah menggunakan fasilitas kantor.

“Ini sudah agak lama, Dirut saya berhentikan karena istrinya pakai fasilitas direksi. Saya tau karena saya keluyuran terus,” ucap Dahlan ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/7).

Dahlan enggan menyebut nama Dirut yang dipecatnya tiga bulan lalu berikut institusinya. Dahlan hanya terdiam, ketika sejumlah jurnalis menerka bahwa pemecatan itu terjadi di BUMN yang bergerak di infrastruktur dan logistik.

Di berbagai kesempatan, Dahlan berkali-kali mengingatkan agar istri atau keluarga pejabat BUMN tidak boleh menggunakan fasilitas negara yang sejatinya hanya dibolehkan untuk direksi BUMN. Jika ketahuan maka pejabatnya bersiap untuk dipecat. “Sudah kita umumkan berkali-kali istri tidak boleh pakai fasilitas direksi. Masih ada kantor yang menyediakan mobil untuk istri, kita selidiki dan betul,” katanya.

[yud]

merdeka.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: