Dahlan tidak yakin Bulog bisa turunkan harga daging

“Keduanya sama saja. Semuanya bilang ‘nanti bulan puasa pasti tinggi, jangan sampai harga tinggi menjelang lebaran’. Tapi, izinnya tidak keluar-keluar,”

dahlan-tidak-yakin-bulog-bisa-turunkan-harga-daging-rev-1

Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak yakin jika Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa menstabilkan harga daging sapi yang di awal Ramadan ini sudah melonjak. Dia melihat penugasan impor daging sapi yang diberikan pemerintah kepada Bulog menjadi mubazir lantaran berbelit-belitnya proses izin impor.

“Setelah izinnya keluar saat bulan puasa begini, Bulog masih perlu dapat izin lagi kalau mau mengimpor pakai pesawat dan sampai kemarin izinnya belum turun,” kata Dahlan, saat ditemui dikantornya, Jakarta, Rabu (10/7).

Untuk itu, dia menyalahkan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian sebagai otoritas pengendali ekspor-impor Indonesia. Menurutnya, apa yang diinginkan kedua kementerian itu tidak sesuai kenyataannya.

“Keduanya sama saja. Semuanya bilang ‘nanti bulan puasa pasti tinggi, jangan sampai harga tinggi menjelang lebaran’. Tapi, izinnya tidak keluar-keluar,” katanya.

Seperti diberitakan, pemerintah sejak tiga bulan lalu telah memerintahkan Bulog untuk mengimpor daging sapi guna memenuhi kebutuhan daging sapi saat Ramadan dan Idul Fitri. Namun, realisasi importasi yang lambat membuat harga daging sapi belakangan ini melonjak hingga mencapai Rp 100 ribu per kilogram, jauh diatas harga normal Rp 70 ribu perkg.

[yud]
Iklan

One Comment to “Dahlan tidak yakin Bulog bisa turunkan harga daging”

  1. Mendukung upaya Abah Dahlan Iskan yang merah-putihnya 100%. Tidak seperti yang “keduanya sama saja”. Bpk-bpk Menteri Perdagangan dan Pertanian, anda masih punya jiwa merah putih kan????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: