Dahlan Sesalkan Lambannya Perizinan Impor Daging

“Kita sudah bilang izin izin izin, namun enggak keluar, pas bulan puasa baru keluar izinnya,” 

Menteri BUMN Dahlan Iskan
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan iskan mempertanyakan lambatnya proses izin dari Kementrian Perdagangan dan Kementrian Pertanian untuk impor daging kepada Perum Bulog yang akan dipersiapkan untuk mengantisipasi puasa dan lebaran agar harga tidak melambung tinggi.

“Kita sudah bilang izin izin izin, namun enggak keluar, pas bulan puasa baru keluar izinnya,” ungkap Dahlan di kantor BUMN, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Setelah ada izin, Dahlan mempertanyakan juga izin kepada Kementrian tersebut mengenai izin mendatangkan daging dari pesawat selama satu hari.

“Setelah dapat izin, kita harus percepat datangkan daging impor tersebut, harus lewat pesawat biar cepet, namun ini izin juga lagi dari Kemendag dan Kementan. Izin mendatangkan daging dari pesawat selama satu hari. Padahal kemarin sudah setuju. Sampai saat ini izinnya belum ada,” ucap Dahlan.

Diberitakan sebelumnya, Ditunjuknya Perum Bulog sebagai penstabil harga daging di Indonesia, belum masuk dalam fase pelaksanaan. Pasalnya, hingga saat ini belum keluar surat resmi izin impor untuk Bulog dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Pertanian (Kementan).

Oleh karena itu, Dahlan Iskan mengatakan, sebaiknya Bulog mengalah untuk membuat surat yang baru dan mengirimkannya kepada kedua kementerian terkait. Walaupun demikian, pihak Bulog sudah lama menyurati kementerian terkait.

“Bulog sampai kemarin sore belum dapat surat penunjukan. Padahal Juni ini diharapkan sudah menstabilkan,” kata Dahlan. (wan) (wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/07/10/320/834777/dahlan-sesalkan-lambannya-perizinan-impor-daging

Iklan

3 Komentar to “Dahlan Sesalkan Lambannya Perizinan Impor Daging”

  1. ada banyak mafia yg dirugikan apabila daging stabil murah…..! perlu dibongkar habis mafia rente yg merugkan masyarakat…

  2. Kalo bisa lambat kenapa harus dipercepat. Begitulah kabarnya di kedua kementerian tersebut. Mendukung Abah Dahlan Iskan menstabilkan harga daging pada lebaran ini.

  3. Kasihan Pak SBY, instruksinya dianggap angin lalu Menteri-menterinya. Akhirnya beliau menyibukkan diri dengan twitter, FB, Youtube … lha dadi presiden ga dianggep selain seremoni saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: