Beri tausiah, Dahlan Iskan cerita resep awet muda

“Rambut saya putihnya dulu lebih banyak, sekarang hitamnya tambah banyak. Umur saya sekarang 62 tahun,” 

beri-tausiah-dahlan-iskan-cerita-resep-awet-muda

Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini, Rabu (10/7) memberikan tausiah atau ceramah di Masjid lingkungan Kementerian BUMN. Dalam tausiah ini, Dahlan bercerita mengenai resep awet muda yang ditanyakan jamaah tausiah. Seorang jamaah tausiah bertanya kenapa Dahlan selalu terlihat lebih muda padahal umurnya makin bertambah tua.

Dahlan menceritakan, saat ini umurnya sudah mencapai 62 tahun, namun ada hal aneh yang terjadi yaitu rambutnya yang berwarna hitam terus bertambah banyak.

“Rambut saya putihnya dulu lebih banyak, sekarang hitamnya tambah banyak. Umur saya sekarang 62 tahun,” ucap Dahlan dalam tausiah di Masjid Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/7).

Tausiah Dahlan kali ini sangat ramai hingga masjid tidak mampu menampung semua jamaah. Dahlan bercerita beberapa resep awet muda agar terus kelihatan muda secara alamiah.

Pertama adalah dengan menganut prinsip optimisme, antusias serta positif. Dengan menganut prinsip ini, Dahlan percaya orang tidak akan kelihatan tua.

“Mungkin juga karena saya penganut prinsip optimisme, antusiasif, positif. Ini membawa pengaruh, kalau sedih, marah kelihatan cepat tua. Kalau optimis akan terus muda. Saya lebih senang mendengarkan cerita surga daripada neraka. Saya lebih suka aliran surga daripada neraka,” katanya.

Selain itu, Dahlan juga bercerita mengenai penyakit kanker hati yang dideritanya beberapa tahun lalu. Dahlan telah berganti hati yang lebih muda yang disebutnya faktor membuat dia kelihatan terus muda.

“Saya tidak tahu mengapa tidak terlalu tua, mungkin karena hati saya berumur 27 tahun. Enam tahun lalu saya operasi ganti hati. Hati saya pakai hati anak muda 21 tahun. Umurnya sekarang masih 27 tahun,” cerita Dahlan dalam tausiah.

[bai]
http://www.merdeka.com/ramadan/beri-tausiah-dahlan-iskan-cerita-resep-awet-muda.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: