Dapat Gelar Doktor Honoris Causa, Dahlan Boyong Bos-bos BUMN

Dahlan iskan - Doctor Kehormatan - Direktur BUMN

Semarang : Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mendapatkan gelar Doktor Kehormatan Bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam oleh Institute Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang pada Senin (8/7/2013) Tak tanggung-tanggung, menteri yang membawahi 142 perusahaan pelat merah itu juga mengajak sebagian besar jajaran direktur utama (Dirut) BUMN.

Adapun beberapa bos BUMN yang turut hadir yaitu, Direktur Utama Pertamina Karen Agustina, Direktur Utama PT Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Jamsostek Alvin G Masasya, Direktur Utama PT Pegadaian Suwhono, Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana dan masih banyak petinggi perusahaan yang lain. Selain itu Ustad Yusuf Mansyur juga terlihat dalam acara penganugerahan itu.

Penganugerahan ini diberikan karena kiprah Dahlan di dalam penyebarluasan gagasan akademis yang berkualitas. Pengakuan tersebut tidak hanya datang dari kaum akademisi, maka penganugerahan doktor kehormatan tersebut adalah penganugerahan akan kualitas akademis dan sosial kemasyarakatan bagi yang bersangkutan.

Secara lebih spesifik Gelar Doktor Honoris Causa ini disandangkan alumni IAIN Sunan Ampel Cabang Samarinda berdasarkan tiga landasan, pertama mengenai sosok Dahlan yang dinilai inspiratif, Dahlan sebagai akademisi, serta Dahlan Iskan sebagai pengambil kebijakan dan implementator progeram.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini juga menghadirkan hasil buku yang berlatar belakang sosok Dahlan Iskan. Beberapa buku tersebut diantaranya adalah bukunya yang berjudul Manufacturing Hope, Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Ganti Hati, Surat Dahlan, Sepatu Dahlan, Dua Tangis dan Ribuan Tawa, dan Pemimpin Masa Depan Teori dan Praktik. (Yas/Ndw)

liputan6.com

***

Gelar Doktor Dahlan Ditunjukkan ke-142 Dirut BUMN

SEMARANG – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengajak 142 Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat pemberian gelar Doktor Honoris Causa dalam Rapat Senat Terbuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Pantauan Okezone, kehadiran 142 Dirut datang ke acara penganugerahan Doktor Kehormatan tersebut, guna menghargai dan memberikan selamat kepada Dahlan Iskan atas diresmikannya doktor kehormatan itu dan resmi menjadi Dr. (HC) Dahlan Iskan.

Pemberian gelar doktor kehormatan (Doktor Honoris Causa) tersebut dilakukan di Auditorium IAIN, Semarang, Senin (8/7/2013).

Sekadar informasi, pemberian gelar Doktor Kehormatan kepada Dahlan Iskan atas jasa dan karya yang luar biasa seperti ilmu teknologi, kebudayaan, pendidikan, kontribusi perekonomian nasional dan bidang komunikasi dan penyiaran Islam.

Dahlan pun dinilai sebagai sosok yang inspiratif. Dikatakan Promotor Prof. Dr. Nur Syam, M.Si, alumni IAIN selalu dibanggakan walaupun tidak sampai selesai atau Drop Out (DO) di mana bukan karena kebodohan, tetapi karena faktor ekonomi. (wan) (wdi)

okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: