Dahlan Iskan : Gelar tak Penting

“Yang selama ini menawarkan ke saya untuk mendapat gelar kehormatan banyak, gelar ini gelar itu. Saya mohon maaf kepada yang tidak saya respon,” 

Rektor IAIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan di Semarang Senin (8/7). FOTO: JPNN

SEMARANG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan cerita, dirinya kerap ditawari untuk dianugerahi gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa oleh beberapa universitas. Namun tawaran itu selalu ditolaknya.

Hal itu dikisahkan Dahlan saat memberikan pidato sebelum menerima gelar tersebut. Dalam kesempatan itu pula, bekas dirut PLN ini juga meminta maaf pada semua pihak, jika tawaran itu tak satupun ia terima.

“Yang selama ini menawarkan ke saya untuk mendapat gelar kehormatan banyak, gelar ini gelar itu. Saya mohon maaf kepada yang tidak saya respon,” tutur Dahlan di Audiotorium IAIN Walisongo, Semarang, Senin (8/7).

Mengenai alasan mengapa akhirnya pria kelahiran Magetan ini mau menerima gelar kehormatan dari IAIN Walisongo, Dahlan tak mau membocorkan hal itu. Pun mengenai mengapa dia menolak tawaran gelar dari beberapa universitas, tidak dia jabarkan.

“Kalau ditanya mengapa sekarang mau? (terima gelar doktor honoris causa dari IAIN Walisongo-red), saya tidak pernah menjawab itu. Sama ketika saya tidak merespon gelar yang ditawarkan pada saya sebelumnya, karena gak jelas alasannya apa,” urai bekas dirut PLN ini sembari dibanjiri tepuk tangan para undangan.

Bagi Dahlan, mendapatkan gelar tidaklah penting. “Karena bagi saya, ijazah dan gelar itu tidak penting, yang paling penting itu adalah kerja keras,” tutur pria bercucu enam ini. (chi/jpnn)

jpnn.com

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan : Gelar tak Penting”

  1. Semua sdh pernah Abah Dahlan Iskan rasakan : kemiskinan, kaya raya, kuliah, bekerja, kesakitan, bahkan kematian selama 13 jam. Jadi gelar itu tidak penting, yg penting adlh memberikan kemanfaatan kpd bangsa Indonesia. Mendukung Abah Dahlan Iskan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: