Lintasan MH84 – Tiga BUMN Keroyokan Bangun Terminal Peti Kemas di Belawan

“Saya sangat puas dan bangga dengan kinerja manajemen Pelindo I yang begitu kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan bisnis,”

3 BUMN Keroyokan Bangun Terminal Peti Kemas di Belawan

Liputan6.com, Jakarta : PT Pelabuhan Indonesia I, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Hutama Karya berencana membangun terminal peti kemas di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Kapasitas terminal tersebut yaitu bisa menampung sekitar 400 ribu peti kemas per tahun.

Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama ketiga BUMN yaitu Pelindo I, Wijaya Karya dan Hutama Karya untuk pembangunan tahap I dan II terminal peti kemas sepanjang 350 meter. Penandatanganan kerjsa sama ini disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

“Saya sangat puas dan bangga dengan kinerja manajemen Pelindo I yang begitu kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan bisnis,” ungkap Dahlan seperti disampaikan Kepala Humas BUMN Faisal Halimi, Selasa (25/6/2013).

Menurut Dahlan, kapasitas tampung peti kemas di pelabuhan Belawan bakal bertambah menjadi 2 juta per tahun setelah proyek ini selesai dikerjakan.
“Tadi Direktur Utama Pelindo banyak sekali melaporkan kepada saya tentang progres kinerja yang sedang dan akan dilakukan,” papar dia. (Ndw)

liputan6.com

***

Dahlan Iskan Senang BUMN Bersinergi

Habis Pimpin Senam Langsung Saksikan MoU di Pelabuhan Belawan
MEDAN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memimpin senam yang diikuti oleh ribuan massa di terminal penumpang Pelabuhan Belawan Pelindo I Medan, Sumatera Utara, Senin (25/6) pagi. Para peserta senam terdiri dari karyawan Pelindo I, buruh pelabuhan dan masyarakat yang ada di sekitar di terminal penumpang Pelabuhan Belawan.

Usai senam, Dahlan yang masih mengenakan kaos hijau dan celana training warna putih langsung menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama pendirian anak usaha antara PT Pelindo I, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Hutama Karya. Kerjasama ini dilakukan untuk pengembangan terminal peti kemas di Pelabuhan Belawan.

Nantinya terminal khusus di Belawan ini dapat menambah kemampuan daya tampung dan bongkar muat hingga 400 ribu peti kemas per tahun.

“Tahap 1 dan 2 pelabuhan petikemas sepanjang 350 meter. Jika selesai nantinya, mampu menampung 400 ribu petikemas per tahun. Sehingga jika ini selesai nantinya Pelindo I Belawan mampu menampung 2 juta petikemas per tahun,” ujar Dahlan seperti yang disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi melalui pesan singkatnya, Selasa (25/6).

Dahlan mengaku senang dengan kerjasama dan sinergi antar-perusahaan plat merah karena kerjasama ini dapat meningkatan kapasitas pelabuhan peti kemas di Indonesia.

“Saya sangat puas dan bangga dengan kinerja manajemen Pelindo I yang begitu kreatif dan Inovatif dalam menghadapi perkembangan bisnis. Tadi Dirut Pelindo banyak sekali melaporkan kepada saya tentang progres kinerja yang sedang dan akan dikerjakan,” pungkas bekas dirut PLN ini. (chi/jpnn)

jpnn.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: