Warga Bali Tumpah Ruah di Tol Atas Laut

044645_196504_jalan_bali

 

JAKARTA – Warga Bali menunjukkan minat yang luar biasa dalam menikmati pemandangan tol Ngurah Rai-Benoa-Nusa Dua yang dibangun di atas laut. Ini terlihat dari banyaknya warga Bali dan sekitarnya yang sejak siang tadi sudah memadati jalan tol hasil karya konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.
Akibatnya, pihak PT Jasa Marga selaku operator jalan tol membuka akses masuk ke jalan tol lebih awal dari jadwal semula. Demi menampung antusias warga, jalan tol yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai-Pelabuhan Benoa-Nusa Dua itu sudah dibuka lebih cepat dari jadwal sebelumnya pukul 16.00.Juru Bicara Kementerian BUMN, Faisal Halimi mengungkapkan, begitu pintu tol dibuka maka masyarakat langsung berhamburan memenuhi jalan tol di atas laut itu.
“Karena antusias masyarakat yang tinggi itu, berbagai kegiatan untuk meramaikan sesi khusus dibukannya jalan tol Bali bagi warga itu, akhirnya dimajukan jamnya,” ujar Faisal Halimi melalui pesan singkatnya, Sabtu (7/6).Karena pembukaan dimajukan, maka sekitar pukul 15.15 WITA pun acara sepeda dan jalan santai dimulai.
“Para peserta menempuh jarak sekitar 12,5 kilometer, atau hampir seluruh dari panjang jalan tol itu,” papar Faisal.Semula, jalan tol Bali itu baru akan dibuka mulai pukul 16.00 WITA. Namun  Menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan pembukaan dimajukan karena antusias warga Bali dan sekitarnya terhadap jalan tol pertama di Bali itu. Dahlan sengaja memberi kesempatan khusus kepawa warga untuk menikmati keindahan jalan tol Bali, sebelum nantinya tol itu diresmikan pada bulan Agustus mendatang.(chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/07/06/180470/Warga-Bali-Tumpah-Ruah-di-Tol-Atas-Laut-

***

Dahlan Iskan: Silakan Jungkir Balik Selama tak Berbahaya

https://i0.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/06/4/tolbali00.jpg

25 Juli 2013, Bandara Polonia ‘Tinggal Sejarah’
DENPASAR – Puluhan ribu warga di Bali sore ini, antusias mengikuti acara fun bike dan jalan sehat yang digagas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di atas jalan tol yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai-Benoa dan Nusa Dua.

Sebelumnya, Dahlan memang berujar akan mengajak seluruh warga khususnya di Bali untuk jalan santai dan berfoto-foto menikmati pemandangan di sepanjang tol Bali yang dibangun di atas laut itu.

Sebelum membuka acara ini, bekas dirut PLN ini mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati meskipun Dahlan membebaskan warga Bali untuk berekspresi sepanjang menikmati tol.

“Hari ini bebas menggunakan jalan tol di Bali, boleh foto-foto, boleh jungkir balik fotonya atau apa saja sejauh tidak membahayakan silahkan,” ujar Dahlan seperti yang disampaikan Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN melalui pesan singkatnya, Sabtu (7/6).

Meski membebaskan warga Bali untuk berekspresi, Dahlan memberikan satu syarat. Yakni bila nantinya tol ini sudah diresmikan, tidak ada lagi warga yang bandel berhenti di sepanjang tol untuk berfoto-foto.

“Dengan syarat, saat sudah diresmikan nantinya, saat naik mobil tidak boleh ada lagi yang berhenti, khususnya yang hari ini ikut jalan,” terang Dahlan.

“Jangan khawatir, setelah saya melepas ini (melepas fun bike dan fun walk-red), saya akan ikut sama-sama berjalan dengan anda, mari kita bergembira bersama,” ajak Dahlan dengan semangat diiringi tepuk tangan dan sorak sorai puluhan ribu warga di Bali. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/07/06/180459/Dahlan-Iskan:-Silakan-Jungkir-Balik-Selama-tak-Berbahaya-

***

Pedagang dan Ribuan Warga Ikut Nikmati Jalan Tol Bali Gratis

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/06/4/dahlanbali.jpg

Jakarta – Jalan Diatas Perairan (JDP) Tol Bali dibuka untuk masyarakat secara gratis. Ribuan warga tampak tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bahkan terlihat beberapa pedagang juga ikut mendapatkan berkah atas dibukanya jalan ini dalam kurun waktu satu hari.Pantauan lokasi, warga sudah menyemut sejak pukul 15.00 Wita, Sabtu (6/7/2013), acara yang bertema Sinergi BUMN Fun Bike and Fun Walk dihadiri langsung oleh Menteri Badan Umum Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Dahlan melepas secara langsung peserta jalan santai dan sepeda santai di tol Bali ini.Selain ribuan warga yang menikmati dibukanya jalan ini, terlihat banyak pedagang yang ikut memanen berkah dari acara tersebut. Terlihat jejeran pedagang bakso, es, dan makanan ringan terlihat dikerumuni oleh warga.

“Ya lumayan sudah habis ini, kapan lagi bisa masuk ke sini kalau gak sekarang, setelah ini kan ditutup lagi,” kata seorang pedagang bakso, Sabtu (6/7/2013). Para pedagang ini memilih sendiri ‘stan’ sebelah timur dari gerbang pintu masuk tol Bali.

Lokasi yang dipiluh ini cukup strategis karena setelah peserta jalan santai dan sepeda santai kembali, pedagang ini laris manis diserbu para peserta. Tol Bali ini dibuka untuk umum pada Sabtu sore, namun selepas ini jalan tersebut kembali ditutup sambil menunggu dioperasikannya jalan tersebut.

(gds/ahy)

***

Dahlan Meriahkan Jalan Santai di Tol Bali

WARGA Bali sangat antusias menyambut pembukaan akses tol Nusa Dua–Ngurah Rai–Tanjung Benoa. Karena itu, mereka begitu bersemangat hadir memenuhi undangan jalan dan sepeda santai oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Sabtu (6/7).: Foto/JPPHOTO/JPNN

Ribuan warga mengayuh sepeda dan jalan santai di atas jalan tol yang telah selesai pengerjaannya saat jalan di atas perairan itu dibuka untuk umum di Benoa, Denpasar, Bali, Sabtu (6/7). (sumber: ANTARA FOTO)
Denpasar – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meramaikan jalan santai bersama ribuan masyarakat Bali di tol di atas perairan laut yang menghubungkan Pelabuhan Benoa dengan Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua, Sabtu sore.

“Kami berikan kesempatan kepada masyarakat Bali untuk bisa merasakan jalan tol,” katanya usai melepas kegiatan jalan santai dan bersepeda gembira jalan tol di Denpasar, Sabtu (6/7).

Ribuan masyarakat Pulau Dewata tampak antusias mengikuti jalan santai yang menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dari gerbang tol Benoa menuju simpang susun Ngurah Rai.

Antusiasme warga bertambah tatkala jalan santai bersama dengan Dahlan, meskipun cuaca saat itu cukup panas.

Selain jalan santai, Dahlan juga melepas “funbike” yang diikuti ribuan peserta dari berbagai komunitas pencinta olahraga bersepeda yang menempuh jarak sekitar 16 kilometer.

Lomba bersepeda gembira gratis itu dimulai dari rute tol Benoa-Nusa Dua dan kembali ke simpang susun Ngurah Rai.

Kepada masyarakat yang memadati jalan bebas hambatan pertama kalinya di Bali itu, dia berpesan agar kesempatan yang diberikan saat ini bisa dimanfaatkan untuk foto-foto di sekitar jalan tol sebelum jalan bebas hambatan itu dibuka untuk umum.

“Silakan berfoto di sini karena pemandangannya menarik dengan ‘sunset’. Tetapi jangan sampai nanti kalau sudah beroperasi, kendaraan malah berhenti untuk berfoto. Jangan sampai seperti itu,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar jalan yang dibangun oleh kontraktor dalam negeri itu bisa memberikan manfaat besar bagi pembangunan di Pulau Dewata, khususnya bagi pengembangan pariwisata.

“Kalau dulu Sanur-Nusa Dua perlu waktu satu hingga satu setengah jam, tetapi kini tak lebih 30 menit sehingga bisa menghidupkan wisata di dua kawasan itu,” katanya.

Tujuan diadakannya jalan santai dan bersepeda itu diharapkan sebagai ajang edukasi sekaligus memperkenalkan tol kepada masyarakat Pulau Dewata yang baru pertama kalinya memiliki jalan bebas hambatan yang dibangun di atas perairan.

Rencananya tol yang namanya akan ditentukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan dibuka secara resmi sebelum perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Negara Asia-Pasifik (KTT APEC) Oktober mendatang.

Penulis: /WBP
Sumber:ANT

http://www.beritasatu.com/nasional/124114-dahlan-meriahkan-jalan-santai-di-tol-bali.html

184041_132291_dis_di_tol_benoa

Iklan

4 Komentar to “Warga Bali Tumpah Ruah di Tol Atas Laut”

  1. Mendukung Abah Dahlan Iskan

  2. kalo aku punya 10 jempol pun, akan aku kasih buat pak dahlan iskan. kalo perlu aku akan pinjam jempol tetangga. hik hik hik

  3. Luar biasa keberhasilan perusahaan-perusahaan pelat merah karya binaan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dari segi waktu, jalan tol ini selesai hanya sekitar 12 bulan, dibandingkan jalan tol Surabaya dengan jarak yang sama selesai baru setelah 12 tahun dikerjakan. Biayanya pun tidak sampai separuh dari rencana semula yang akan menggunakan APBN. Prestasi ini diakui oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Anehnya, meski Dahlan sudah intensif melakukan pendekatan pada Gubernur DKI Jokowi untuk ikut membangun monorel dan MRT, ternyata yang tampil perusahaan-perusahaan asing dari Cina, Singapura, Thailan dan lainnya. Bahkan Mokup Kereta Monorel buatan konsorsium BUMN PT. INKA Madium dan sejumlah perusahaan pelat merah lainnya, sama sekali tidak dilirik. Mereka lebih tertarik pada produk perusahaan asing itu untuk kereta monorelnya. Ya….. semua masih bergantung kepada WNI PIRO????? Sementara mantan Dirut PLN itu sangat anti sogok sana sogok sini….. Koruptor masih menjamur rupanya di belantara Republik ini….

  4. betul pak bahar, ternyata SPONSOR seorang jadi bupati/gubernur tetep minta bagian….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: