Ditanya Gaji Pertamina Lebih Kecil dari Perusahaan Malaysia, Ini Jawaban Dahlan

“Sebab, gaji direksi BUMN saja paling tinggi Rp200 juta per bulan. Mengapa sebesar itu? Karena tidak boleh melebihi gaji Gubernur BI yang Rp200 jutaan,”

Dahlan iskan - wirausaha

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dapat pertanyaan yang cukup pedas dari salah satu peserta konferensi pemberdaya UMKM Nasional di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Salah satu peserta bernama Ilen yang saat ini bekerja di perusahaan minyak Malaysia mengaku menerima gaji Rp 300 juta per bulan. Sementara ketika di Pertamina hanya ditawarkan hanya sebesar Rp 60 juta.

“Di perusahaan minyak Malaysia kita digaji Rp 300 juta tapi di Pertamina kita ditawarkan Rp 60 juta. Lalu bagaimana kita bisa ingin mengabdi di dalam negeri?” tanya Ilen kepada mantan bos PLN itu, Kamis (4/7/2013).

Dahlan sambil tersenyum menjawab pertanyaan Ilen yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia meminta Ilen untuk tidak kembali ke Indonesia kalau memang gaji yang ditawarkan kecil.

“Saya sarankan Anda tidak usah kembali ke sini Anda tetap di sana saja. Karena dirutnya (Pertamina) saja itu gajinya Rp 200 juta. Kita nggak mungkin gaji sampai segitu karena gaji direksi BUMN itu pasti di bawah gaji Gubernur BI,” jawabnya.

detik.com

***

Dahlan Iskan: Kasihan Presiden Kita, Gajinya Terlalu Kecil

Berkarier di Malaysia pun termasuk mengabdi kepada negara.

JAKARTA, Jaringnews.com – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku kasihan kepada Presiden Indonesia. Menurut dia gajinya terlalu kecil dibandingkan dengan gaji direksi BUMN bahkan bila dibandingkan dengan gaji Gubernur BI.

Hal ini ia sampaikan ketika berdialog dengan salah seorang peserta Konferensi Pemberdayaan UMKM Nasional 2013, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, hari ini (4/7).

Dalam dialog tersebut, peserta yang mengaku berkarier di Malaysia itu bertanya kepada Dahlan Iskan apa yang dapat ia sumbangkan kepada negara Indonesia. Dahlan Iskan menjawab bahwa, berkarier di Malaysia pun termasuk mengabdi kepada negara, dan tidak harus bekerja di Indonesia.

“Lagipula bila Anda kembali ke Indonesia, tidak mungkin membayar gaji Anda Rp300 juta per bulan,” kata Dahlan Iskan.

“Sebab, gaji direksi BUMN saja paling tinggi Rp200 juta per bulan. Mengapa sebesar itu? Karena tidak boleh melebihi gaji Gubernur BI yang Rp200 jutaan,” kata Dahlan.

“Yang kasihan Presiden kita. Gajinya masih kecil dan beliau sendiri tidak mau menaikkan. Akhirnya kita stuck disitu,” kata dia sambil tertawa.

(Ben / Deb)

jaringnews.com

Iklan

One Comment to “Ditanya Gaji Pertamina Lebih Kecil dari Perusahaan Malaysia, Ini Jawaban Dahlan”

  1. Kenapa gaji pegawai Petronas tinggi? Karena di sana, gaji itulah pendapatan satu-satunya. Sedangkan di Pertamina, gaji kecil, tapi sabetannya melebihi CEO Petronnas. Dan, itu hampir semua institusi di pemerintahan, terutama di Ditjen Pajak. Gayus saja gajinya paling 7 sampai 10 juta. Tetapi kekayaannya, bisa lebih Rp 100 milyar. Jenderal saja gajinya, paling 10 juta, kekayaannya? Lihat saja kompleks-kompleks jenderal yang ada. Rumahnya…. masya Allah….. sulit kita menghitungnya. Menteri gajinya juga kecil, tapi kekayaannya…. na’udzubillah min dzalik, kecuali Menteri BUMN Dahlan Iskan yang memang tidak mau terima gaji, karena dia sudah menghibahkan dirinya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa imbalan sepeserpun….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: