Dalam 3 Bulan Dahlan Targetkan 300 Ribu Multitrip Commuter Line Terjual

“Dengan begitu tidak ada antrean lagi,”

20121001_KRL_Commuter_Line_Khusus_Wanita_8167
JAKARTA – Pembenahan moda transportasi Jabodetabek, khususnya Kereta Api terus dilakukan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang telah melakukan modernisasi budaya dengan mengubah karcis tiket menjadi kartu e-Money yang mempermudahkan para penumpang kereta api.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, saat ini pembelian kartu e-Money untuk kereta Commuter Line se-Jabodetabek telah terjual 100 ribu kartu atau 100 ribu orang sudah membelinya dalam kurun waktu satu bulan.

“Yang membeli kartu untuk multiple atau karcis terusan mencapai 100 ribu orang,” kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Meski demikian, Dahlan menargetkan pada bulan berikutnya ada 200 ribu orang yang membeli kartu e-money tersebut. Dan pada bulan berikutnya ditargetkan ada 300 ribu orang yang membeli kartu e-money tersebut.”Dengan begitu tidak ada antrean lagi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa KRL di Jabodetabek, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menerapkan program elektronik Ticketing dengan mengganti tiket kertas menjadi kartu elektronik.

E-Ticketing ini, dilakukan pada perjalanan KRL commuter line di Jabodetabek. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan jika hari ini bersejarah, dengan adanya perubahan budaya yakni modernisasi budaya dari kebiasaan yang sebelumnya. ()

okezone.com

One Comment to “Dalam 3 Bulan Dahlan Targetkan 300 Ribu Multitrip Commuter Line Terjual”

  1. apa ndak bisa e_tiket digabung dgn ktp elektronik ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: