Dahlan: Pelabuhan Merak Bukan Wewenang ASDP Lagi

“Saya kemukakan, Merak itu bukan wewenang ASDP lagi. Tapi ada badan pemerintah di bawah Kemenhub,” 

macet-merak
JAKARTA – Pengguna Pelabuhan Merak, Banten banyak yang mengeluhkan mengenai pelayanan yang kurang baik. Pasalnya, saat ini para pengguna pelabuhan merak menilai pihak ASDP lebih memikirkan pelayaran ketimbang pelayanan di pelabuhan.

Akan tetapi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa saat ini pengelolaan Pelabuhan Merak sudah tidak diambil alih oleh ASDP. Melainkan ada salah satu instansi di bawah Kementerian Perhubungan.

“Saya kemukakan, Merak itu bukan wewenang ASDP lagi. Tapi ada badan pemerintah di bawah Kemenhub,” kata Dahlan kepada wartawan seusai acara Penganugerahaan kepada 10 Pemberi Usulan Terbaik Solusi Kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Sebelumnya, Dahlan mengatakan, organisasi di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni saat ini sudah berubah. Dia menjelaskan, pelabuhan saat ini sudah tidak lagi dikuasai oleh perusahaan plat merah Angkutan Sungai Danau dan Pelayaran (ASDP).

Oleh karena itu, jika nanti ada pelayanan pelabuhan yang tidak maksimal pada saat arus Lebaran atau hari perayaan apapun tidak melulu menyalahkan ASDP. “Organisasi di Pelabuhan Merak sudah berubah, yang menguasai bukan ASDP lagi,” jelas Dahlan. (wdi)

okezone.com

Iklan

7 Responses to “Dahlan: Pelabuhan Merak Bukan Wewenang ASDP Lagi”

  1. wah mudik lebaran nanti ga selancar lebaran tahun kemarin lagi kayanya…

  2. Sejak dua tahun lalu, menjelang pelabuhan Merak sudah tidak ada lagi antrean panjang mengular hingga 25 Km. Yang punya nama atas keberhasilan itu Menteri BUMN Dahlan Iskan. Tentu saja, banyak yang tidak suka terhadap hal itu. Untuk itu, ASDP kini dikhususkan mengurusi fery angkutan penumpang dan barang dari Merak-Bakauheni. Sementara yang menangani pelabuhan Merak-Bakauheni adalah administratur pelabuhan yang merupakan instusi dibawah Kementerian Perhubungan. Semoga mereka bisa mengelola sebagaimana langkah mantan Dirut PLN yang berhasil menjadikan jalan menuju Merak lancar hingga saat ini.

  3. untung pak dahlan iskan orang jawa, jadi cumak nyindir doank. kalo pak dahlan iskan macam bang poltak, sudah disemprot nya itu menteri perhubungan. bah macam mana pula ini……he he he ….menteri perhubungan kira2 kesentil gak yah???? KEPO….

  4. Hal ini saya rasa berkaitan dengan syahwat pejabat dan pengusaha yang berkepentingan untuk segera membangun Jembatan Selat Sunda, kalau penyeberangan ferry Merak Bakauhuni lancar, kan hilang dong urgensinya pembangunan JSS tersebut, betul nggak?

  5. mohon jln menuju tangga dermaga merak jgn dirubah rutenya karena kejauhan dan tinggi dan memutar kasihan kepada org yg sdh tua dan manula…trlalu jauh untuk menuju kesana… dan mohon ditertibkan pedagang kaki lima diterminal merak jorok dan kumuh terimakasih.

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: