AP II Klaim Sudah Kantongi Izin Dahlan Iskan

Dahlan Iskan - Bandara Kuala Namu

TANGERANG – Direktur Utama PT Angkasa Pura ( AP) II Tri S Sunoko mengaku sudah membicarakan perihal perkembangan Bandara Kualanamu pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Mengenai permintaan Dahlan yang menginginkan agar pengoperasian Bandara Kualanamu ditunda usai lebaran, tapi AP tetap ngotot mengoperasikan 25 Juli, kata Tri dirinya sudah mendapatkan persetujuan.

“Saya sudah lapor ke beliau. Kan saat lebaran orangnya pasti padat. Makanya saya minta izin ke beliau agar lebaran diberikan space (pindah ke bandara baru) demi kenyaman, beliau akhirnya setuju,” papar Tri usai menghadiri peluncuran pesawat Boeing 777-300ER di Hanggar Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/7) malam.

Tri juga tak menampik bahwa sebuah bandara yang akan pindah pasti ada masalah, menurut dia hal itu wajar terjadi, untuk itu pihaknya akan mengujicobakan terlebih dulu.

“Biasanya kalau pindah bandara, pasti ada komplain, ada sistem integrasi. Ini kan diresmikan secara resmi bulan September mendatang. Kalau diresmikan nanti nggak lancar, mending diujicobakan dulu. Kita uji semua operasionalnya, alur penumpang, pergerakan penumpang dan barang,” terangnya.

Seperti diketahui, Dahlan meminta bandara Kualanamu agar dioperasikan setelah lebaran nanti. Dahlan menilai bila dioperasikan tanggal 25 Juli 2013, dia khawatir akan malah tambah ruwet, terlebih menjelang lebaran.

Dikhawatirkan akan mendatangkan banyak masalah. Namun, karena sudah diumumkan secara internasional bahwa bandara pengganti Polonia itu akan dioperasikan tanggal 25 Juli nanti, Dahlan pasrah. (chi/jpnn)

jpnn.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: