Dahlan: First Class Boeing 777-300ER Milik Garuda Setara Singapore Airlines

“Sebandinglah dengan Singapore Airlines, Emirates,” 

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/02/1036/114136_070412_img_1769a.jpg

Jakarta – Pesawat Boeing 777-300 ER yang diluncurkan PT Garuda Indonesia Tbk malam ini memiliki layanan first class. Layanan ini disebut-sebut setara dengan maskapai Singapore Airlines.Menteri BUMN Dahlan Iskan melontarkan pujian ini, setelah sebelum peluncuran telah sempat mengintip soal fasilitas layanan first class pesawat yang baru saja datang dari pabrik Boeing di AS ini.”Sebandinglah dengan Singapore Airlines, Emirates,” ucap Dahlan saat peluncuran Boeing 777-300ER Garuda Indonesia di Hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) Cengkareng, Banten, Selasa (2/7/2013).

Menurut Dahlan, dirinya puas saat meninjau kursi dan fasilitas penumpang di armada Boeing 777-300ER milik Garuda Indonesia. “Saya tadi lihat first class dan business class, bagus kok,” tambahnya.

Diakuinya, Garuda Indonesia pernah membuka layanan first class. Namun, layanan ini sempat dihentikan. “Terakhir ada layanan first class itu tahun 1995,” tegasnya.

Boeing 777-300ER milik Garuda merupakan yang pertama kali dimiliki oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Garuda memesan 10 unit armada Boeing 777-300ER ini untuk penerbangan jarak jauh non stop. Pesawat baru ini akan digunakan untuk penerbangan Jakarta-Jeddah. Tahun akan datang 4 unit, tahun depan 3 unit, dan 2015 ada 3 unit.

Armada Boeing 777-300 ER memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang dengan konfigurasi 8 kursi untuk first class, 38 kursi untuk business class, dan 268 kursi untuk economy class. Rencananya, pesawat ini juga akan menggunakan layanan WiFi.

***

Dahlan Iskan Rindu Layanan First Class Garuda

JAKARTA – Berpuluh tahun tak merasakan layanan first class Garuda, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa rindu. Pasalnya, layanan first class sudah hilang hampir 25 tahun.

“Sudah lama gak naik first class, terakhir ada first class tahun 95, sudah hampir 25 tahun,” tutur Dahlan saat acara peluncuran pesawat Boeing 777-300ER di Hangar 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (2/7) malam.

Menurut Dahlan, tak hanya dirinya yang merasakan kerinduan itu. Dia yakin masyarakat juga sudah lama merindukan fasilitas first class ini. “Kita sudah lama merindukan fasilitas first class dari Garuda. Ini merupakan kebanggan yang kita rindukan bersama,” papar bekas dirut PLN ini.

Dahlan berkisah bahwa dirinya dulu kerap menggunakan layanan first class, namun selama dirinya diangkat menjadi menteri, hal itu tidak pernah dilakukan lagi. “Saya dulu sebelum jadi orang pemerintah selalu naik first class, tapi sejak jadi menteri tidak pernah lagi,” pungkasnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa, armada Boeing 777-300ER ini dilengkapi dengan pelayanan First Class yang dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang ketika melakukan penerbangan jarak jauh.

Salah satu layanan yang dapat dinikmati pengguna jasa melalui “First Class” Garuda Indonesia adalah layanan “Chef on Board” dimana penumpang bisa memesan makanan spesial di ketinggian lebih dari 35 ribu kaki dengan adanya koki khusus.

Selain itu, armada Boeing 777-300ER juga dilengkapi dengan fasilitas “In-flight Connectivity” yang mencakup fasilitas exConnect (koneksi internet melalui WiFi) dan exTV (siaran televisi langsung yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC).

Pesawat “state-of-the-art” Boeing 777-300ER ini memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk First Class, 38 kursi untuk Business Class, dan 268 kursi untuk Economy Class. (chi/jpnn)

jpnn.com

 

***

Saksikan Pesawat Boeing Anyar Garuda, Dahlan Iskan Rela Pakai Batik

https://i1.wp.com/images.detik.com/content/2013/07/02/1036/204953_garuda.jpg

Jakarta – Malam ini PT Garuda Indonesia Tbk meluncurkan pesawat barunya yaitu Boeing 777-300ER yang baru datang dari pabrik Boeing di AS. Sejumlah menteri hadir dan kompak berbatik.

Tak terkecuali Menteri BUMN Dahlan Iskan yang biasanya hanya mengenakan kemeja putih pada aktivitasnya sehari-hari, malam ini rela mengenakan batik.

“Baru saja ganti batik di kantor Garuda (Cengkareng). Beliau diberikan batik oleh Garuda,” ucap Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance saat peluncuran pesawat di Hanggar 2 milik Garuda Maintenance Facility (GMF) di Cengkareng, Banten, Selasa (2/7/2013).

Selain Dahlan, hadir dalam acara ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Saat ditanya alasan menggunakan baju batik, Dahlan Iskan hanya melempar senyum. Hadir juga pada acara kali ini, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Try Sunoko dan Ketua Umum Kadin Suryo B. Sulisto.

Boeing 777-300ER milik Garuda merupakan yang pertama kali dimiliki oleh maskapai penerbangan di Indonesia. Garuda memesan 10 unit armada Boeing 777-300ER ini untuk penerbangan jarak jauh non stop. Pesawat baru ini akan digunakan untuk penerbangan Jakarta-Jeddah. Tahun akan datang 4 unit, tahun depan 3 unit, dan 2015 ada 3 unit.

Armada Boeing 777-300 ER memiliki kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang dengan konfigurasi 8 kursi untuk first class, 38 kursi untuk business class dan 268 kursi untuk economy class. Rencananya, pesawat ini juga akan menggunakan layanan WiFi.

 

detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: