Dahlan Iskan Kritik Metode Tapping Kartu di Sebelah Kiri

“Pertama kali saya agak kaget sekali, biasanya pintu gate (pintu karcis) ada di sebelah kanan, tapi begitu masuk adanya di sebelah kiri. Soalnya budaya kita kan sudah biasa dengan yang kanan, tapi kini dari kiri,” 

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengaku terkejut ketika membeli tiket elektronik KRL di Statiun Djuanda, karena ada beberapa perubahan drastis.

“Pertama kali saya agak kaget sekali, biasanya pintu gate (pintu karcis) ada di sebelah kanan, tapi begitu masuk adanya di sebelah kiri. Soalnya budaya kita kan sudah biasa dengan yang kanan, tapi kini dari kiri,” ujar Dahlan di stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2013).

Kata Dahlan, dirinya sebelum ke Statiun Manggarai, mencoba untuk naik kereta api dari Statiun Djuanda, Jakarta Pusat, untuk memantau secara langsung penerapan sistem tiket kartu elektronik.

“Tadi saya ke sini (Stasiun Manggarai) naik KRL dari Stasiun Djuanda, untuk merasakan membeli tiket dalam bentuk kartu. Sebab, kalau dalam upacara saya khawatir di sini dilancar-lancarkan. Tapi kalau dari Djuanda enggak ada yang dampingi kan saya bisa tahu realitas yang sebenarnya, dan ternyata lancar tidak ada masalah,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan adanya perubahan tersebut, banyak warga merasa belum terbiasa menggunakan pintu karcis sebelah kiri. “Ya banyak juga yang terkecoh, dia tempelin kartu disebelah kiri tapi masuknya sebelah kanan,” ujar salah penjaga pintu masuk di Statiun Manggarai.

Hal serupa pun diakui oleh warga Manggarai, Yusuf (28), dirinya kaget setelah ingin masuk ke dalam perlintasan kereta api. Karena harus menempelkan tiketnya disebelah kiri. “Iya, saya kagok aja. Kan biasanya disebelah kanan, tapi yang baru ini kan adanya disebelah kiri,” ujar Yusuf.

Kata Yusuf, dirinya tidak mengetahui adanya perubahan tersebut. “Saya baru tahu hari ini,” pungkasnya.

http://jakarta.okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: