Dahlan Iskan Usulkan Presiden Berjualan

“Sekarang negara-negara yang pengen maju itu presidennya harus menjadi marketing, hal itu dilakukan presiden Vietnam. Presiden (SBY) sekarang harus gitu, harus mau jualan,” 

SB - Jualan

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai seorang presiden harus mempunyai sikap marketing. Hal itu bisa dilakukan bila ingin memajukan negaranya.

“Sekarang negara-negara yang pengen maju itu presidennya harus menjadi marketing, hal itu dilakukan presiden Vietnam. Presiden (SBY) sekarang harus gitu, harus mau jualan,” ungkap Dahlan usai mengelar pertemuan dengan Presiden Vietnam Truong Tan San di Hotel Kempenski, Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut Dahlan, dengan presiden turun langsung, itu dapat menunjukkan keseriusan negara tersebut untuk berkembang.

Lebih lanjut Dahlan jelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk saling mengenal pangsa pasar antara Indonesia dan Vietnam. “Pertemuan ini untuk saling mengenal satu sama lain, tadi ada sekitar 8-9 BUMN yang tertarik ekspansi ke Vietnam,” tutur dia.

Dari pertemuan itu, Dahlan jadi tahu apa saja yang saat ini sedang dibutuhkan Vietnam. Salah satunya seperti batu bara. Hal ini bisa menjadi peluang besar untuk Indonesia.

“Wakil perdana menteri bilang mereka memang memerlukan batu bara lebih besar. Malah beberapa tahun ke depan bisa dua kali lipat lagi. Jadi ini merupakan kesempatan besar bagi Indonesia untuk ke sana,” tegas mantan dirut PLN ini.

Delapan perusahaan plat merah yang hadir dalam pertemuan ini yakni : PT Bukit Asam, Pupuk Indonesia, Telkom, PT DI, PT Semen Indonesia, Kimia Farma, Bulog dan Pertamina. (chi/jpnn)

***

Dahlan: Seorang Presiden Harus Punya Jiwa Marketing

Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa pada era ini seorang presiden harus memiliki jiwa marketing. Hal ini perlu dilakukan demi kemajuan negaranya.

“Sekarang negara yang ingin maju itu presiden harus menjadi marketing, nah saat ini presiden Vietnam melakukan hal itu. Presiden sekarang harus gitu, presiden sekarang harus jualan,” katanya di Jakarta, Jumat (28/06/2013).

Dahlan menyebutkan apabila presiden langsung turun tangan, maka negera tersebut menunjukkan keseriusannya untuk memajukan negaranya.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengadakan pertemuan dengan Presiden Vietnam Truong Tan San di Hotel Kempinski, Jakarta. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka perusahaan BUMN melakukan ekpansi bisnis ke Vietnam.

Dahlan mengatakan, rencananya ada 8 perusahaan BUMN yang akan menjajaki bisnisnya di Vietnam. Kedelapan perusahaan BUMN tersebut adalah PT Bukit Asam, PT Dirgantara Indonesia, PT Pertamina, PT Telkom, PT Pupuk Indonesia, PT Semen Indonesia, PT Kimia Farma, dan Perum Bulog.

“Ekspansi ke vietnam, misalnya semen yang tahun lalu sudah membeli pabrik semen disana kalau memang bisa berjalan dengan baik mungkin bisa ekspansi pabrik semen yang lain lagi dipelajari sekarang. Banyak ada 8-9 BUMN yang berminat,” kata Dahlan di Jakarta, Jumat (28/06/2013).

http://www.centroone.com/news/2013/06/4v/dahlan-seorang-presiden-harus-punya-jiwa-marketing/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: