Aksi Dahlan Iskan Menari Tor-tor Bareng Warga Simalungun

“Saya bangga punya tokoh nasional seperti Pak Dahlan dan mudah mudahan beliau sehat dan akan memimpin negeri ini,” 

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghadiri acara gotong royong antara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang merupakan budaya masyarakat asli Simalungun, Medan, yang sering disebut Mar Haroan Bolon Simalungun.

Menurut Kepala Humas BUMN Faisal Halimi, Dahlan rela berbaur dengan masyarakat di depan panggung hanya untuk menari Tor-tor bersama dalam acara pembukaan gotong royong tersebut.

Saat acara baru dimulai, Dahlan nampak keluar dari tenda kehormatan untuk menyanyikan Habunaron Do Bona (Hymne Simalungun). Dalam aksinya Dahlan juga terlihat sambil berjoget dan menari sekitar 15 menit yang saat itu matahari terasa begitu terik. Namun mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu tetap tersenyum dan terus menggerakkan tangan, memutarkan badan melayani para penari di depannya.

Dalam sambutannya yang dilakukan usai menari, Dahlan sangat mengapresiasi kinerja Bupati Simalungun TB Silalahi yang sejauh ini sangat membanggakan dan dinilainya patut ditiru oleh bupati-bupati di wilayah lain.

“Saya sangat bangga dengan Pak Bupati Simalungun yang harusnya berkarier di tentara dan sudah pasti jadi Jenderal namun rela kembali ke kampung halaman untuk memajukan daerahnya, jika ibunda beliau ada disini akan saya cium kaki beliau, karena sudah melahirkan anak yang sebaik dan setulus ini,”ungkap Dahlan di Medan, Sabtu (29/6/2013).

Dahlan mengaku, dirinya baru pertama kali mengelilingi wilayah Sumatera Utara dan menemukan pembangunan jalan sepanjang 80 kilometer lebih dan dilakukan dalam waktu setahun lebih dari Pematang Raya hingga ke Sei Mangke.

“Karena hanya Putra daerah setempat yang memikirkan kemajuan daerahnya, bukan orang lain. Oleh karena itu bangggalah warga Simalungun punya Bupati sehebat ini,” katanya.

Seolah tak mau kalah dengan Dahlan, Bupati Simalungun juga sangat senang dengan kunjungan Menteri BUMN yang telah menyapa masyarakat Simalungun dan dirinya berharap akan kesuksesan Dahlan ke depan.

“Saya bangga punya tokoh nasional seperti Pak Dahlan dan mudah mudahan beliau sehat dan akan memimpin negeri ini,” ungkap TB Silalahi.

Acara tersebut juga telah tercatat dalam sejarah dengan pemecahan rekor muri dalam hal penari penari terbanyak sebanyak 15 ribu penari yang memecahkan rekor sebelumnya dengan hanya 7.000 penari.

Berikut foto-fotonya:


1. Dahlan Iskan asyik bergoyang bersama warga Simalungun.


2. Dalam sambutannya yang dilakukan usai menari, Dahlan sangat mengapresiasi kinerja Bupati Simalungun.


3. Dirut PTPN III dan PTPN IV juga ikut berjoget bersama warga.


4. Dahlan serahkan 3 unit bus Damri dan pelepasan dengan upacara adat.

Iklan

2 Komentar to “Aksi Dahlan Iskan Menari Tor-tor Bareng Warga Simalungun”

  1. Ini fakta nyata sambutan masyarakat Simalungun atas kehadiran Menteri BUMN Dahlan Iskan di tengah-tengah mereka. Dan, sambutan seperti itu hampir merata di seluruh tanah air. Inilah yang meneguhkan para Dahlanis, bahwa pilihan mereka mendukungnya sebagai Capres 2014 tidak salah dan tidak akan sia-sia. Semuanya Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat…..

  2. INSYA ALLAH,SEMUA RAKYAT INDONESIA
    AKAN MENCALONKAN DAHLAN ISKAN
    SEBAGAI CAPRES.TH.2014 KELAK… AMIIN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: