Dahlan: BUMN harus jadi penggerak inovasi nasional

“Anggaran BUMN cukup besar, birokrasi sudah mulai dibenahi, sehingga bisa dan mampu membuat terobosan-terobosan berikutnya,”

Dahlan Iskan - BUMN Award

Jakarta (ANTARA News) – Menteri BUMN Dahlan Iskan mendorong perusahaan milik negara untuk terus melakukan inovasi, menghadapi persaingan dalam implementasi teknologi, dan juga membangkitkan nilai-nilai korporasi.

“Sebagai penggerak ekonomi nasional, BUMN harus menjadi penggerak inovasi di Indonesia,” ujar Dahlan saat memberikan sambutan pada BUMN Innovation Expo & Award 2013, di Jakarta Convention Center, Kamis.

Menurut Dahlan, BUMN memiliki keunggulan yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan inovasi mulai dari teknologi, hingga inovasi dalam hal jasa.

“Anggaran BUMN cukup besar, birokrasi sudah mulai dibenahi, sehingga bisa dan mampu membuat terobosan-terobosan berikutnya,” ujarnya.

BUMN Innovation Award 2013 dengan tema “Innovation for Indonesia” ini digelar untuk pertamakalinya dan diikuti 43 BUMN. Kegiatan ini fokus mendorong munculnya inovasi teknologi dan produk unggulan BUMN.

Mantan Dirut PT PLN ini pun menambahkan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan daya saing, kinerja dan kontribusi BUMN dalam pembangunan nasional.

Sementara itu, Deputi Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN Wahyu Hidayat mengatakan melalui inovasi tekknologi dan produk unggulan, BUMN siap menghadapi persaingan bisnis ke depan, termasuk menghadapi era ASEAN Economy Community (AEC) yang berlaku pada 2015 mendatang.

Dalam pameran tersebut Dahlan Iskan sempat mengunjungi stand Perum LKBN Antara. Pada kesempatan itu Dahlan antara lain diberikan penjelasan mengenai buku-buku yang diproduksi Divisi Foto dan ia sempat membuka buku foto Kilas Balik 2012.

Keikutsertaan Perum LKBN Antara tahun ini adalah yang kedua setelah 2010.
Selama kegiatan ini Kantor Berita Indonesia ini akan mengadakan workshop foto jurnalistik dan video jurnalistik serta lomba foto.

Tujuan Antara mengikuti kegiatan ini adalah untuk lebih memperkenalkan Antara sebagai BUMN termuda kepada bumn lain dan menjalin kerjasama atau bersinergi dengan mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: