Dahlan Minta Maaf ke Lansia yang Ikut Mengantre BLSM

“Ibu bapak, tidak perlu khawatir, BLSM ini masih bisa diambil besok-besok, tidak perlu khawatir, tidak akan hangus. Kalau ibu yang mau masak, silahkan masak dulu, santai-santai dulu saja dirumah,”

Dahlan iskan - BLSM

Liputan6.com, Jakarta : Kedatangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan untuk meninjau pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Solo Nusukan, Solo, Jawa Tengah, membuat kaget masyarakat yang tengah menunggu antrean. Sontak perhatian masyarakat yang tengah mengantre pun tertuju kepada Dahlan.

Ratusan masyarakat yang berada didekat Dahlan pun langsung disalaminya. “Apa Bu? Bagaimana, sudah lama antrenya?,” tanya Dahlan kepada seorang ibu yang tengah duduk menunggu antrean di Kantor Pos Solo Nusukan, Solo, Senin (24/6/2013).

Dahlan pun langsung berkeliling kantor pos untuk menyalami masyarakat yang hadir ditempat tersebut. Namun melihat banyaknya masyarakat yang hendak mencairkan dana BSLM, Dahlan pun langsung memberikan pengumuman kepada masyarakat agar tidak perlu terburu-buru mencairakan dana BSLM ini.

“Ibu bapak, tidak perlu khawatir, BLSM ini masih bisa diambil besok-besok, tidak perlu khawatir, tidak akan hangus. Kalau ibu yang mau masak, silahkan masak dulu, santai-santai dulu saja dirumah,” katanya

Pada kesempatan itu Dahlan juga meminta maaf bila membuat masyarakat mengantre panjang, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usai. “Kami belajar banyak dari sini, lain kali mungkin kami akan memberitahukan kepada ketua RT untuk diteruskan kepada warganya agar kalau ada isu BLSM akan hangus bila tidak cepat diambil itu tidak betul, sama sekali tidak benar maka saya juga minta maaf,” lanjutnya.

Dalam kunjungan Dahlan ini, dia pun sempat menggendong bayi yang dibawa seorang ibu yang mengantre. Sang ibu bernama Suryani pun terlihat senang saat anaknya digendong oleh seorang menteri. “Iya saya kaget tiba-tiba Pak Dahlan datang lalu menggendong anak saya,” ujar wanita asli Solo tersebut.

Suryani pun bercerita, sambil bercanda, Dahlan inginnya membawa bayinya ke Jakarta, yang langsung ditimpali oleh ibu tersebut. “Jangan pak, hanya satu-satunya,” tandasnya sambil menirukan.(Shd)

http://bisnis.liputan6.com/

Iklan

One Comment to “Dahlan Minta Maaf ke Lansia yang Ikut Mengantre BLSM”

  1. Dahlan Iskan, Menteri BUMN, benar-benar merasakan, betapa susahnya bagi masyarakat miskin untuk mendapatkan dana BLSM sebesar Rp 150.000,- Melihat antrean panjang masyarakat miskin itu, dia pun merasa bersalah, sehingga harus minta maaf kepada mereka. Padahal, ada sekelompok masyarakat yang begitu mudahnya menghambur-hamburkan uang hingga milyaran rupiah yang mereka dapatkan dari hasil merampok uang rakyat. Seperti Irjen Pol Djoko Susilo (Kasus korupsi Alat simulator di Korlantas mabes Polri) yang hartanya ratusan milyar yang digunakan untuk mengawini gadis-gadis belia. Demikian Achmad Fathanah yang terlibat kasus daging impor yang dengan mudahnya menghamburkan dana puluhan milyar untuk gadis-gadis dan janda yang semlohai serta koruptor lainnya. Sementara masyarakat miskin dipamerkan dengan hanya dikasih duit Rp 150 ribu…… Begitu timpangnya kehidupan masyarakat di negara kita tercinta ini…… menyedihkan sekali…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: