Dahlan Iskan Minta Maaf Kepada Penerima BLSM di Surakarta

“Sayalah yang salah atas kejadian ini, dan dengan tulus saya minta maaf,”

Dahlan iskan - BLSM Minta Maaf

Metrotvnews.com, Surakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta maaf kepada ratusan penerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Pembantu Nusukan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (24/6).

Dahlan merasa bersalah lantaran akibat kesalahan informasi warga harus menunggu dan antre berjam-jam. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa warga yang datang setelah pukul 09.00 WIB tidak akan dilayani. “Sayalah yang salah atas kejadian ini, dan dengan tulus saya minta maaf,” katanya.

Dahlan yang sengaja datang untuk meninjau langsung penyaluran kompensasi pengurangan subsidi BBM itu menegaskan informasi tersebut tidak benar. Menurutnya, kantor pos akan memberian pelayanan setiap hari hingga pukul 17.00.

Agar warga tidak datang bersamaan pada satu waktu, pihak kantor pos sebetulnya telah mengatur jadwal penyaluran berdasarkan domisili per rukun warga (RW). Namun, rupanya hal itu belum tersosialisasi secara baik.

Dari pantauan, antraan warga tidak hanya terjadi di kursi di bawah tenda yang di pasang di depan kantor pos, tetapi juga di luar pagar. Mereka berdiri berdesak-desakan di bawah panas matahari.

“Begitulah kondisi masyarakat, begitu gampang diterpa isu hingga harus rela berdiri berjam-jam,” kata Dahlan menanggapi hal itu.

Agar kejadian serupa tidak terulang di lokasi lain, Dahlan mengingatkan jajaran kantor pos untuk melakukan sosialisasi terus-menerus. Masyarakat harus diberikan pemahaman secara jelas, terlebih bantuan uang itu sangat berarti bagi mereka.

Di Kota Surakarta, berdasarkan data yang dimiliki PT Pos Indonesia Surakarta terdapat 29.000 rumah tangga sasaran (RTS) BLSM. Kelurahan Nusukan mendapatkan giliran pertama sekaligus menjadi simulasi pendistribusian dengan jumlah penerima 1.700 RTS. (Ferdinand)

http://www.metrotvnews.com/

***

Pantau BLSM, Warga Solo Curhat Ke Dahlan Loket Kurang

SOLO – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarkat (BLSM) tahap pertama untuk Kota Solo di Kantor Pos Nusukan, Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Okezone di lapangan, Dahlan tiba di Kantor Pos Nusukan sekira pukul 10.14 WIB. begitu turun dari kendaraan yang membawannya dari Sragen, Jawa Tengah, Dahlan Iskan langsung mendatangi kerumunan warga yang sudah mengatre sejak pagi di Kantor Pos tersebut.

Kedatangan Dahlan langsung disambut warga masyarakat. Sambil menggendong anak balita milik seorang warga yang sedang mengantre BLSM, Dahlan menanyakan satu persatu kesulitan apa yang dihadapi warga yang mengatre BLSM.

Kepada Dahlan, warga mengeluhkan lambannya pencairan BLSM. Ada pula yang mengutarakan bila warga sengaja mengantre BLSM pada hari pertama pencairan, karena mengetahui bila pencairan langsung tahap pertama BLSM di Kota Solo dilakukan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Mendengar keluhan warga yang mengantri BLSM, Dahlan meminta kepada pihak kantor pos untuk menambah loket pencairan BLSM agar tidak terjadi antrean yang membludak.

“Ini tadi saya tanya satu persatu kepada warga yang mengantre BLSM. Mereka mengaku ada yang sengaja mengantre sejak pagi katannya ingin bertemu dengan Pak Dahlan. Mereka tahu yang memantau pencairan BLSM adalah Dahlan Iskan, makanya mereka mengantre. Tapi biar begitu, saya minta kepada kantor pos untuk menambah loket pencairan. Tadi ada yang mengeluhkan loketnya kurang,” jelas Dahlan Iskan, kepada wartawan di Kantor Pos Nusukan, Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2013).

Meskipun begitu Dahlan melihat pihak kantor pos sudah sangat siap menyalurkan BLSM. Namun kesiapan tersebut, ungkap dahlan, jangan dilakukan pada hari pertama yang dipantau langsung oleh dirinya. Kedepannya, Dahlan meminta agar pelayanan prima tetap dilakukan pihak kantor pos hingga program BLSM ini berakhir 2 Desember nanti.

“Jangan siapnya pas didatengi mentri saja. Tapi ke depannya pelayanan prima harus tetap diberikan kantor pos, hingga program BLSM ini berakhir,”pungkasnya. (wan) (wdi)

http://economy.okezone.com/

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan Minta Maaf Kepada Penerima BLSM di Surakarta”

  1. Begitu mudahnya Menteri BUMN Dahlan Iskan minta maaf kepada masyarakat. Apa dia tidak malu ya minta maaf kepada masyarakat? Padahal Menteri atau pejabat lainnya di negara Pancasila ini, biasanya selalu menyalahkan wartawan serta berusaha mempertahankan diri, bahwa dirinya sangat benar dan tidak bersalah. Yang salah wartawan. Atau mungkin karena dia mantan wartawan, sehingga kalau menyalahkan wartawan, sama saja dengan menyalahkan dirinya?
    Tetapi, itulah Dahlan Iskan yang selalu berusaha bertanggungjawab dan mengakui kesalahannya serta minta maaf atas kesalahannya, walau itu bukan kebijakan dirinya sendiri……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: