Dahlan Iskan Banggakan Mahasiswa yang Mandiri

“Siap mandiri tanpa dana hibah, sikap Anda sudah betul. Anda sudah layak lulus.”

Dahlan Iskan - Wirausaha

Klaten – Kenaikan harga BBM tetap menjadi salah satu materi yang ditanyakan dalam dialog Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan mahasiswa di Klaten, Senin (24/6). Dari enam mahasiswa yang diberi kesempatan bertanya, dua orang bertanya seputar kenaikan harga BBM.

Dahlan Iskan tampil sebagai keynote speaker dalam acara bertajuk seminar nasional yang dselenggarakan di kampus STIKES Muhammadiyah Klaten. Seminar diselengarakan Forum Kerukunan Mahasiswa Klaten (FKMK).

Saat ditanya tentang kenaikan harga BBM, Dahlan mengatakan kenaikan itu harus. “Tidak bertanggung jawab kalau pemerintah tidak menaikkan harga BBM,” katanya.

Dahlan lebih tertarik kepada Johar, mahasiswa asal Magelang yang bertanya soal dana hibah dari BUMN. Dahlan balik bertanya pada Johar seberapa perlu dana hibah BUMN itu. Ternyata Johar mengatakan siap mandiri tanpa dana hibah.

Dahlan langsung memuji. “Sikap Anda sudah betul. Anda sudah layak lulus.” kata Dahlan Iskan.

Menteri yang memang getol mendorong mahasiswa untuk berwirausaha itu tambah kagum ketika Johan memaparkan aktivitasnya dalam ikut memberdayakan masyarakat. Pemuda berperawakan gempal itu mengaku mengembangkan peternakan domba.

Dia kini tengah merintis untuk mengajak masyarakat desanya membuat pupuk organik. “Juga mendirikan bank sampah,” kata Johar.

Menyebut soal pupuk organik, Dahlan langsung menyela. Kebetulan, ikut dalam rombongan Dahlan, Dirut PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif. Dahlan minta Arifin untuk naik panggug dan bercerita soal pengembangan pupuk organik.

Arifin lantas menawarkan kepada Johar untuk belajar tentang pupuk organik di Gresik. (pam/rw/medcen)

http://dahlaniskan.net

foto : sindonews.com

Iklan

One Comment to “Dahlan Iskan Banggakan Mahasiswa yang Mandiri”

  1. Bagi Dahlan Iskan, mahasiswa adalah harapan sebagai pemimpin bangsa. Untuk itu, mereka harus mandiri sejak dini, tidak bergantung kepada bantuan pihak lain, walau bantuan itu statusnya hibah. Sehingga, ketika nantinya mereka jadi pemimpin bangsa, mereka benar-benar mengandakan kemampuan dirinya untuk bisa mandiri dalam memimpin bangsa dan negara kita tercinta ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: