Dahlan comot bayi orang, ‘Gelem ra koe melu aku neng Jakarta?’

“Seneng sih mas, anak saya digendong pejabat. Tapi kalau diminta ya, nggak boleh lah,”

dahlan-comot-bayi-orang-gelem-ra-koe-melu-aku-neng-jakarta

Hari ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bagi-bagi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kelurahan Nusukan, Solo, Jawa Tengah. Tapi bukan Dahlan kalau dalam setiap kegiatan atau kunjungan kerjanya tidak aneh-aneh.

Misalnya di Solo itu, di sela-sela kegiatan, Dahlan mendadak mencomot bayi dari ibunya. Bayi bernama Aprilio (1,5th) tersebut langsung dia gendong. Sontak tindakan mantan Dirut PLN itu membuat bengong Ibu Aprilio, Suryanti dan warga lain yang sedang mengantre BLSM di Kantor Pos.

Aprilio terlihat nyaman dalam gendongan Dahlan. Dia tak sedikitpun menunjukkan rasa takut atau menangis. Bahkan selama lebih 10 menit bayi tersebut diajak Dahlan berkeliling menyalami warga.

“Boleh nggak anak ini saya ajak ke Jakarta. Gelem ra koe melu aku neng Jakarta (mau nggak kamu ikut aku ke Jakarta,” ujar Dahlan kepada Suryanti berkali-kali.

Mendengar permintaan Dahlan tersebut Suryanti hanya tersenyum dan menggelengkan kepala. “Seneng sih mas, anak saya digendong pejabat. Tapi kalau diminta ya, nggak boleh lah,” kata Suryanti bangga. Suryanti berharap anak bungsunya tersebut kelak bisa sukses seperti Dahlan Iskan.

Sementara itu saat memberikan sambutan, Dahlan Iskan mengimbau kepada warga agar tidak buru-buru dan berdesak-desakan untuk mengambil BLSM pada hari ini.

“Bapak-bapak ibu-ibu, maaf ya saya yang salah, anda harus menunggu lama. Jangan berdesakan. Kita layani sampai jam lima. Anda bisa mengambil sampai tanggal 2 Desember. Jadi yang mau pulang masak, silakan masak dulu,” katanya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini secara simbolis membagikan BLSM kepada 1.700 RTS di Kelurahan Nusukan, Solo, Jawa Tengah. Dari total 29.000 penerima BLSM baru akan dibagikan kepada 1.700 penerima di Kelurahan Nusukan. Sementara sisanya akan dibagikan hari berikutnya.

[mtf]

http://www.merdeka.com

Iklan

2 Komentar to “Dahlan comot bayi orang, ‘Gelem ra koe melu aku neng Jakarta?’”

  1. Dalam berbagai kesempatan, Menteri BUMN Dahlan Iskan jika ketemu dengan anak kecil, pasti akan berusaha menggendongnya. Itu sebagai wujud kecintaannya pada anak kecil. Maklum dia kini sudah menjadi kakek dari dua orang cucunya, tapi sangat jarang bsa menggendongnya, karena hampir semua waktunya sudah dihibahkan Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat……

  2. Mendukung Abah Dahlan Iskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: