Mobil Listrik Versi Dahlan Meluncur Agustus

“Saya sedang mengembangkan mobil listrik, yang nantinya akan bisa mengurangi ketergantungan akan BBM,”

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan segera meluncurkan mobil listrik yang digadang-gadang merupakan kendaraan yang tak tergantung menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Rencananya kendaraan tersebut akan dirilis pada Agustus 2013.

“Saya sedang mengembangkan mobil listrik, yang nantinya akan bisa mengurangi ketergantungan akan BBM,” ujar Dahlan saat bertemu dengan sejumlah mahasiswa di Universitas Riau di Riau, Sabtu (22/6/2013).

Dia mengungkapkan kendaraan listrik yang masih dirahasiakan tersebut akan dipakai pada saat perhelatan pertemua negara-negara anggota APEC yang berlangsung di Bali pada Oktober 2013 nanti. “Mudah-mudahan akhir Agustus ini akan selesai dan akan dipakai untuk APEC juga,” lanjut dia.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, saat APEC, pemerintah akan menyiapkan kendaraan ramah lingkungan sebanyak ratusan unit bus atau mobil.

“Ratusan bus dan mobil ini merupakan kombinasi berbahan bakar biodiesel dan listrik. Untuk mobil listrik akan disediakan sebanyak 20 unit,” terang dia.

Dahlan sebelumnya juga mengungkapkan 20 mobil listrik tersebut masih dalam persiapan, mengingat pelaksanaan APEC akan digelar Oktober 2013. (Nur)

Iklan

4 Responses to “Mobil Listrik Versi Dahlan Meluncur Agustus”

  1. Semoga rencana Menteri BUMN Dahlan Iskan jadi kenyataan. Sehingga ketergantungan Indonesia kepada BBM bisa berakhir, dan negara bisa menghemat subsidi untuk BBM hingga Rp 300 triliyun. Mobil Listrik merupakan solusi untuk masa depan bangsa dan negara kita

  2. maka nya cepatan. jangan sampai gagal. Kedua Tolong PT Lapan agar dipecut, soal roket Rx550 yang belum juga mengangkasa. demikian juga dg satelit A2, kita yang masih dalam ruangan, tapi belum diangksa juga. Ketiga, demikian juga PT LEN, agar kemampuan radarnya ditambah, hingga 3000 km agar indonesia aman.

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: