Bang Yos: Monorel Sudah 5 Tahun Berhenti, Sesak Dada Saya

“Kalau nggak berani bikin sendiri, nanti anak bangsa nggak tertantang,”

JAKARTA – Di sela-sela acara peresmian pameran mock up monorel, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat menceritakan kenangannya beberapa tahun lalu dengan mantan gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang berkeinginan mempunyai monorel.

“Saya jadi ingat waktu ke Tokyo sama Bang Yos (panggilan akrab Sutiyoso), waktu itu saya belum jadi Menteri BUMN, dia bilang ke saya, “Pak Dahlan, kapan ya Jakarta punya monorel? saya pengen Jakarta punya MRT, 1 km saja juga gak pa-pa,” kenang Dahlan saat memberikan sambutan di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/6).

“Tapi sampai beliau usai menjabat (Gubernur DKI Jakarta-red), monorel tetap terhambat dan akhirnya tidak terwujud,” imbuh bekas dirut PLN ini.

Mendengar keinginanya diceritakan, Bang Yos yang juga hadir dalam acara peresmian pameran mock up monorel hanya melempar senyum dan sempat tertawa kecil. Usai acara, Bany Yos mengaku sangat senang dan bangga akhirnya Jakarta bisa buat monorel.

“Monorel sudah 5 tahun berhenti. Sesak dada saya nggak diteruskan. Sekarang saya lega dan seneng banget ini diteruskan,” terangnya.

Untuk itu, di hari ulangtahun Jakarta ke 486, ini merupakan kado yang terbilang istimewa. “Terimakasih Pak Jokowi dan Pak Dahlan, karena monorel yang sebelum ini hanya didiamkan saja,” sesalnya.

Bang Yos juga sempat mengajungi jempol monorel buatan BUMN konsorsium ini. Menurutnya, monorel ini tidak akan terwujud bila tidak ada yang memulainya. “Kalau nggak berani bikin sendiri, nanti anak bangsa nggak tertantang,” tutupnya. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/06/22/178225/Bang-Yos:-Monorel-Sudah-5-Tahun-Berhenti,-Sesak-Dada-Saya-

***

Bang Yos Lega Monorel Jakarta Diteruskan

TEMPO.CO Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, atau yang biasa disapa bang Yos mengaku lega karena proyek monorel bisa diteruskan. “Monorel sudah 5 tahun berhenti,” kata Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ini ketika meninjau prototipe monorel konsorsium BUMN di silang Monas 2013. “Sesak dada saya enggak diteruskan. Sekarang saya lega ini diteruskan, sebelumnya kan didiamkan saja.”

Dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-486, Sutiyoso berharap ada perubahan signifikan di Jakarta. “Ulang tahun Jakarta segera selesaikan masalah klasik, seperti kemacetan, banjir dan sampah,” kata dia.

Dalam rangka merayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-486, konsursium BUMN yang dipimpin PT Adhi Karya (Persero) Tbk, memamerkan prototipe monorel di silang Monas, Sabtu, 22 Juni 2013. Rencananya prototipe itu akan dipamerkan hingga 7 Juli 2013 setiap pukul 10.00 sampai dengan 21.00.

“Mock up yang dipajang dalam pameran tersebut merupakan hasil karya putra bangsa, baik dalam proses pembangunan semua sistem teknologi hingga rancangan monorel dan stasiun,” kata Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan.

Masyarakat yang ingin melihat langsung tak dikenakan biaya apapun alias gratis. “Kami ingin edukasi masyarakat agar mengetahui tampilan monorel, stasiun dan tata cara menggunakan kerera monorel,” katanya.

Tak hanya melihat monorel konsorsium BUMN, bang Yos juga mengunjungi prototype monorel PT Jakarta Monorail, yang letaknya saling bersebrangan.

ANANDA PUTRI

http://www.tempo.co/read/news/2013/06/23/083490443/Bang-Yos-Lega-Monorel-Jakarta-Diteruskan

Iklan

2 Komentar to “Bang Yos: Monorel Sudah 5 Tahun Berhenti, Sesak Dada Saya”

  1. Semoga dengan moda transportasi monorel, kemacetan Jakarta dan sekitarnya akan bisa terurai. Tentu saja, moda transportasi lainnya juga segera diselesaikan. Seperti MRT, Busway dan jalan tol layang dari Cibubur yang langsung ke Cengkareng dan Kebon Jeruk menuju Merak. Diharapkan, jika ke empat moda transportasi itu terbangun dan selesai secepatnya, kemacetan Jakarta dan sekitarnya akan bisa teratasi dengan baik. Tentu saja kerjsama Dahlan Iskan-Jokowi harus semakin erat untuk suksesnya semua program tersebut

  2. Harapan Bang Yos 5 tahun lalu (sewaktu di Tukio), dianggap sebagai tantangan oleh Abah Dahlan Iskan. Dan sekarang, Abah Dahlan Iskan berhasil mewujudkan harapan Bang Yos. Selanjutnya tinggak Pak Jokowi yang melanjutkan keberhasilan berikutnya. Mendukung Abah Dahlan Iskan dan Pak Jokowi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: