Dahlan Iskan: Sepertinya Lebaran Bakal Diundur

“Sepertinya lebaran bakal diundur karena Bulog belum dapat izin impor daging sapi,”

Gara-gara Impor Daging Terhambat

JAKARTA – Selera humor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak perlu diragukan lagi. Hal itu terlihat saat awak media mengerubunginya usai mengelar rapat di Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (19/6).

Ketika ditanya soal perkembangan izin impor daging sapi untuk Bulog yang belum juga turun, padahal bulan Ramadan dan Idul Fitri makin dekat, Dahlan geleng-geleng kepala.

“Sepertinya lebaran bakal diundur karena Bulog belum dapat izin impor daging sapi,” papar Dahlan. Sontak jawaban Dahlan itu membuat wartawan yang mengerumuninya tertawa terbahak-bahak.

Idealnya, kata Dahlan, Bulog memang sudah harus impor daging sapi dua bulan sebelum hari raya Idul Fitri, 9 Agustus mendatang. Waktu dua bulan itu diperlukan supaya dapat melakukan operasi pasar guna menurunkan harga daging yang saat ini masih di kisaran Rp 90 ribu per kilogram menjadi sekitar Rp 70 ribu kg.

Selain itu, sebelum lebaran dapat dipastikan permintaan daging biasanya meningkat sekitar 30 persen pada bulan Ramadan. Jika tidak ada operasi pasar, dikhawatirkan harga daging bisa tembus di atas Rp 100 ribu per kg.

Padahal, lanjut bekas dirut PLN ini, proses impor itu sendiri memakan waktu lama. Seandainya izin impor terbit hari ini, daging impor baru bisa sampai ke Indonesia sebulan kemudian, atau saat Ramadan telah tiba. “Pada saat itu permintaan daging sudah tinggi. Dikhawatirkan harga daging sudah sulit dikendalikan,” terangnya.

Karena itulah, dengan menyelipkan guyon, Dahlan mengatakan lebaran sepertinya akan diundur, karena izin impor daging sapi sampai sekarang belum juga terbit. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/06/19/177636/Impor-Daging-Terhambat,-Lebaran-Diundur-

Iklan

3 Komentar to “Dahlan Iskan: Sepertinya Lebaran Bakal Diundur”

  1. Ini permainan antara Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian. Tujuannya satu, supaya Bulog gagal melakukan stabilisasi harga. Kalau begitu, maka usaha Menteri BUMN Dahlan Iskan berarti gagal juga. Ini yang diinginkan mereka. Mereka itu, selain tiga kelompok tadi, tentunya juga para importir daging, para petualan alias broker-brokernya, bahkan mungkin para politisi dari tiga kementerian itu.
    Yang berjuang agar harga daging bisa diturunkan dari Rp 100 ribu/kg menjadi Rp 70 ribu/kg, cuma Bulog atas perintah Dahlan Iskan. Sementara lawan-lawannya para petualang yang mengendalikan tiga kementerian itu. Bagaimana mereka akan bisa berhasil? Tetapi seluruh rakyat Indonesia mendukung penurunan harga daging. Mereka semua berada di belakang Mantan Dirut PLN itu. Insya Allah doa mereka akan dikabulkan oleh Allah SWT. Tetapi untuk mencapai ke sana, harus dag dig dor dulu….. semoga jantung para pejuang itu kuat….. amin…

  2. Bangsa kalao dipimpin orang-orang yang tidak mempunyai hati nurani, ya begini ioni jadinya.

  3. Abah Dahlan Iskan is the best

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: