Dahlan Iskan Main Angklung di Depan SBY

Dahlan Iskan - Main ANgklung

JAKARTA – Dua Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan malam ini (19/6) turut memeriahkan acara perayaan ulang tahun Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group) ke-14 Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Dua menteri ini masing-masing menunjukkan kepiawaiannya memainkan alat musik di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan seluruh para tamu undangan yang hadir.

Gita yang hadir mengenakan batik corak berwarna coklat, menunjukkan kepiawaiannya memainkan piano dengan diiringi permainan kelompok angklung dan seorang penyanyi. Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu berkolaborasi dengan kelompok angklung membawakan lagu ciptaan Presiden SBY berjudul ‘Kuyakin Sampai di Sana’.

Kepiawaian Gita tak perlu diragukan lagi dalam memainkan piano. Usai unjuk kebolehan, Gita langsung dibanjiri tepuk tangan para tamu undangan.

Lain dengan Gita yang piawai membawakan alat musik modern, Dahlan justru unjuk kebolehan memainkan angklung. Dahlan malam ini tampil berbeda dari kesehariannya. Bekas dirut PLN ini nampak mengenakan baju adat Betawi berwarna hitam, lengkap dengan selendang merah di bahunya. Dahlan memainkan angklung dengan membawakan lagu ‘Padamu Negeri’.

Pria yang pernah melakukan operasi cuci otak ini nampak mahir saat memimpin seluruh tamu undangan untuk mengikuti alunan angklungnya. Penampilan Dahlan ini sontak menutup acara HUT Rakyat Merdeka dengan meriah tahun ini. (chi/jpnn)

Menteri BUMN Dahlan Iskan saat memainkan angklung pada malam perayaan ulang tahun Rakyat Merdeka ke-14 di Jakarta, Rabu

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=177729

***

Dahlan Iskan Tak Betah dengan Baju Adat

Dahlan Iskan - Main ANgklung2

Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan baju adat Betawi saat memainkan angklung pada acara peringatan ulang tahun Harian Rakyat
JAKARTA – Ada yang tak biasa pada penampilan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam acara perayaan ulang tahun Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group) yang ke-14, Rabu (19/6) malam di Hotel Mulia Jakarta. Dahlan terlihat mengenakan stelan baju resmi adat Betawi berwarna hitam, lengkap dengan peci dan selendang merah yang diselempangkan di bahunya.

Ditemui usai acara itu, Dahlan mengaku tidak betah memakai baju tebal itu. “Gak tahu itu panitia yang nyuruh, sebenernya saya gak betah,” katanya.

Bekas Dirut PLN ini mengaku lebih nyaman bila tampil tidak berlebihan sehingga juga tidak ribet. Dalam kesehariannya, Dahlan pun biasanya hanya mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, tanpa berbalut jas.

Meski begitu, Dahlan tetap berusaha menyamankan diri menggunakan baju adat Betawi itu. Ia berupaya tampil maksimal saat memimpin seluruh tamu undangan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” dengan iringan alat musik angklung.

“Tapi gak apa-apa lah, kan ruanngannya ber-AC. Pakai baju ini jadi anget sudah,” pungkas Dahlan yang mengaku baru beberapa jam sebelumnya belajar memainkan angklung. (chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: