Dahlan Ngaku Temukan Solusi Kemacetan Tol Cibubur-Cawang

“Saya ingin keruwetan di Cawang bisa dituntaskan, sudah ada tapi tiga hari di selesaikan. Idenya sudah matang,”

JAKARTA – Kemacetan di daerah Jakarta saat ini sudah menyebabkan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) terbuang di jalan, selain itu kemacetan juga sudah menyita waktu. Sayangnya, jalan Tol yang seharusnya menjadi jalur bebas hambatan kini menjadi jebakan kemacetan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa ide pemecahan kemacetan di jalan tol Cibubur hingga Cawang yang dikerjakan oleh Jasa Marga selesai tiga hari lagi.

“Saya ingin keruwetan di Cawang bisa dituntaskan, sudah ada tapi tiga hari di selesaikan. Idenya sudah matang,” kata Dahlan kepada wartawan di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Dahlan menjelaskan, ide yang dibuat oleh Jasa Marga yang terinspirasi dari 10 ide kreatif pada saat Kementerian BUMN mengadakan sayembara ide kreatif pemecahan kemacetan. Sayembara tersebut, diikuti oleh 1.300 perserta.

Mantan Dirut PLN itu mengungkapkan, Jasa Marga sudah mengambil dari 10 ide tersebut. Karena, jika hanya satu ide maka tidak akan mampu diimplementasikan. Namun, jika 10 ide tersebut digabungkan, maka akan membuat Jasa Marga terinsipirasi. “Idenya dari sayembara yang lalu, Tapi ada 10 dari 1.300 itu, untuk memodifikasi itu untuk dilaksanakan,” tukas dia.

“Dari 10 orang dari 1.300 ikut sayembara itu ada ide yang akan dilaksanakan dan 10 orang itu mendapat hadiah juara harapan, sehingga Rp100 juta itu dibagi 10 orang. karena 10 orang itu tidak bisa dilaksanakan idenya, namun melahirkan inspirasinya,” tutupnya. (mrt)

http://economy.okezone.com/read/2013/06/17/320/823132/dahlan-ngaku-temukan-solusi-kemacetan-tol-cibubur-cawang

 

 

Iklan

One Comment to “Dahlan Ngaku Temukan Solusi Kemacetan Tol Cibubur-Cawang”

  1. Sekali-kali memang perlu masukan dari masyarakat luas. Seperti untuk mengatasi kemacetan di Jalan Tol Cawang yang sudah sangat krowdit, pihak Jasa Marga atas perintah Menteri BUMN Dahlan Iskan mengadakan lomba ide untuk mengatasi kemacetan tersebut. Semoga ide-ide yang masuk benar-benar bisa mengurai kemacetan tersebut….. amin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: