Dahlan Keluhkan Kerasnya Aturan Perbankan

“Indonesia negara besar, perusahaannya besar, banyak perusahaan besar yang ekspansi, kita sebagai bank harus mendampingi perusahaan tersebut,”

Women walk toward the entrance of Indonesia's central bank building in Jakarta

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengakui sulitnya ekspansi bisnis di bidang perbankan. Salah satunya kesulitan tersebut adalah aturan perbankan yang keras.

“Ekspansi bank sangat sulit. Kemampuan kita sangat tinggi. Aturan bank sangat keras. Masing-masing lindungi sendiri-sendiri,” kata Dahlan kepada wartawan di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Dahlan menjelaskan seperti di Singapura yang memiliki aturan yang sangat keras, untuk Malaysia sulit untuk menjajaki, sedangkan RRC dan Beijing juga Guangzho sangat sulit. Padahal, menurut Dahlan, perbankan Indonesia sudah membuka diri dengan lebar, namun sulit diterima.

“Ya kan dulu sudah, asas resiprokal, kita terlalu buka diri, tapi sulit terima. Padahal kita yang paling mampu,” tambahnya.

Seperti dapat kita ketahui, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyatakan niatan ingin melakukan ekspansi ke luar negeri untuk melayani para penduduk Indonesia yang berada di luar negeri.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin mengatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan plat merah, niatan Bank Mandiri untuk ekspansi karena ingin mendampingi perusahaan besar Indonesia yang terlebih dahulu berekspansi ke luar negeri.

“Indonesia negara besar, perusahaannya besar, banyak perusahaan besar yang ekspansi, kita sebagai bank harus mendampingi perusahaan tersebut,” kata Budi. (wan) (wdi)

http://economy.okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: