Dahlan: Dua Bulan Lagi Mobil Listrik Generasi Kedua Diluncurkan

“Nantinya mobil generasi kedua yang segera diluncurkan, ada perbaikan dari yang pertama terkait kejadian (kecelakaan) itu,”

Dahlan Iskan - Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG–Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan mobil listrik generasi kedua akan diluncurkan dalam dua bulan kedepan.

Saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sabtu, Dahlan menyebutkan bahwa mobil listrik generasi kedua tersebut akan lebih baik dibandingkan yang pertama.

Mobil listrik generasi pertama mengalami kerusakan akibat kecelakaan, tapi dalam kecelakaan tersebut Dahlan tidak mengalami luka apapun dan hanya kerusakan pada beberapa bagian mobil.

“Nantinya mobil generasi kedua yang segera diluncurkan, ada perbaikan dari yang pertama terkait kejadian (kecelakaan) itu,” katanya.

Dahlan juga menyebut bahwa munculnya mobil listrik generasi kedua ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu membuat produk sendiri.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menghentikan proses peminjaman ke pihak asing. Selain birokrasinya yang lama, pendanaan di dalam negeri pun mampu mengatasinya.

“Pinjaman asing akan dicoret sebab dengan dana di dalam negeri saja sudah bisa. Dengan begitu maka Indonesia akan menjadi negara maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga melakukan tanya jawab dengan mahasiswa terkait keberanian dalam mengambil keputusan sebagai seorang pemimpin.

***

http://www.republika.co.id/berita/otomotif/mobil/13/06/15/mofd8h-dahlan-dua-bulan-lagi-mobil-listrik-generasi-kedua-diluncurkan

 

Dua Bulan Lagi, Dahlan Luncurkan Mobil Listrik Kedua

TANGERANG, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, mobil listrik generasi kedua akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan.

Dahlan menyebutkan bahwa mobil listrik generasi kedua tersebut akan lebih baik dibandingkan yang pertama.
Mobil listrik generasi pertama atau Tucuxi mengalami kerusakan akibat kecelakaan saat diuji coba pada awal tahun ini. Dahlan sendiri yang mengemudikan mobil tersebut saat terjadi kecelakaan.

“Nantinya mobil generasi kedua yang segera diluncurkan, ada perbaikan dari yang pertama terkait kejadian (kecelakaan) itu,” katanya saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sabtu (15/6/2013).

Dahlan mengatakan bahwa munculnya mobil listrik generasi kedua ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu membuat produk sendiri. Ia menyatakan akan menghentikan proses peminjaman ke pihak asing. Selain birokrasinya lama, pendanaan di dalam negeri pun mampu mengatasinya.

“Pinjaman asing akan dicoret sebab dengan dana di dalam negeri saja sudah bisa. Dengan begitu, maka Indonesia akan menjadi negara maju,” ujarnya.

Mobil listrik generasi kedua ini akan diberi nama Selo. Mobil ini juga mirip dengan Tucuxi karena berjenis mobil sport.

One Comment to “Dahlan: Dua Bulan Lagi Mobil Listrik Generasi Kedua Diluncurkan”

  1. Ini moment yang tepat bagi Indonesia untuk segera memasyarakatkan mobil listrik dan penggunaan bahan bakar gas (BBM) bagi kendaraan pribadi dan umum, setelah melalui perdebatan yang panjang dan melelahkan soal perlunya BBM bersubsidi naik atau tidak. Akhirnya BBM dinaikkan juga. Untuk mengakhiri itu semua, memang harus segera beralih ke mobil listrik dan BBG. Semoga perjuangan Menteri BUMN Dahlan Iskan akan bisa segera terwujud….amin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: