Bupati Tangerang Bangga Perajin Sepatu Tangerang Dipercaya Dahlan Iskan

”Daripada pakai merek lain, pakai merek sendiri. DI. Demi Indonesia,”

Dahlan Iskan - Pengrajin Sepatu

BAPAK ANGKAT: Dahlan Iskan mengamati sepatu produksi Asosiasi Perajin Tangerang (APTA) ketika pengurus APTA yang dipimpin ketuanya, Agus Winarno dan Imran selaku pembina, menemui Dahlan Iskan Selasa (18/6).

Dahlan Copot Sepatunya untuk Dibongkar, Dipelajari

JAKARTA – Komitmen Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk memprioritaskan karya anak bangsa memacu para perajin sepatu Tangerang yang tergabung dalam Asosiasi Perajin Tangerang (APTA) untuk mengusung satu tekad. Mereka berharap Dahlan Iskan bisa menjadi bapak angkat para perajin sepatu, khususnya anggota APTA.

Untuk itu, pengurus APTA yang dipimpin ketuanya, Agus Winarno dan Imran selaku pembina, menemui Dahlan Iskan Selasa (18/6). Mereka menemui menteri yang hobi senam itu di Monas –tempat Dahlan Iskan biasa senam pagi– , sekitar pukul 05.30 WIB. Kemudian, oleh Dahlan Iskan rombongan APTA yang terdiri dari enam pengurus itu, diajak ke kantor Menteri BUMN.

Begitu ditunjukkan contoh-contoh sepatu produksi anggota APTA, Dahlan Iskan tidak bisa menyembunyikan kekagumannya. ”Bagus .. bagus. Ini produksi Anda semua di Tangerang,” ujarnya, setengah tidak percaya.

Pembina APTA Imran menjelaskan, bahwa anggotanya sudah biasa menerima pesanan sepatu untuk pabrik sepatu merek ternama. Dia pun menyebut merek-merek terkenal dan mahal, yang sepatunya sebagian dibuat oleh anggota APTA. ”Karena itu, dari kualitas kami sudah terakui pak. Hanya, selama ini kami memproduksi untuk orang lain,” katanya.

Mendengar itu, Dahlan Iskan makin tertarik. Dia pun meminta APTA untuk membuatkan sepatu olahraga khusus dengan merek Demi Indonesia atau disingkat DI. ”Daripada pakai merek lain, pakai merek sendiri. DI. Demi Indonesia,” katanya.

Tanpa ragu, Dahlan Iskan langsung mencopot sepatu kets-nya. ”Contohnya kayak gini. Silakan sepatu saya ini Anda bongkar untuk diamati. Lalu, buat prototype sepatu DI,” pintanya, sambil menyerahkan sepasang sepatu yang pagi tadi habis dia pakai senam kepada Imran.

Mendapat pesanan itu, tentu saja para perajin APTA senang. Mereka menegaskan siap mengerjakan pesanan Dahlan Iskan itu. ”Kami memang berharap Pak Dahlan Iskan mau menjadi bapak angkat kami. Agar industri sepatu lokal ini semakin berkembang.” ujar Agus Winarno, Ketua APTA.

Agus menjelaskan, saat ini ada tidak kurang 10 ribu perajin yang tergabung dalam APTA. Mereka selama ini mengalami kendala dalam hal pemasaran. ”kalau pakai merek lokal (baca: merek sendiri, Red), pasar kami kurang. Kami bisa hidup dengan cara menerima pesanan dari pemegang merek ternama,” katanya.

Dengan dukungan Dahlan Iskan untuk memproduksi sepatu DI, Agus berharap industri lokal sepatu akan berkembang. ”’Benar, kami berharap sekali Pak Dahlan bersedia menjadi bapak angkat kami,” kata Agus lagi. (pam/medcen)
– See more at: http://dahlaniskan.net/perajin-sepatu-tangerang-minta-dahlan-iskan-jadi-bapak-angkat/#sthash.ASW0PAOz.MU9B2xEX.dpuf

***

Ketua APTA: Dukungan Ini, Tantangan untuk Maju

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku bangga Menteri BUMN Dahlan Iskan kagum terhadap sepatu produksi perajin sepatu dari wilayahnya. Apalagi, para perajin sepatu yang tergabung dalam Asosiasi Perajin Tangerang (APTA) ini dipercaya Dahlan Iskan untuk dijajaki kemungkinan memproduksi sepatu lokal dengan merek Demi Indonesia (DI).

”Alhamdulillah. Saya bangga. Itu dukungan yang luar biasa buat para pengusaha kecil di Tangerang,  khususnya perajin sepatu,” kata Zaki, Selasa (18/6).

Dia pun bertekad tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu. ”Saya akan kawal produksinya. Saya akan ikut kontrol kualitasnya,” kata bupati yang juga ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini.

Apalagi, Zaki sendiri memang sangat antusias mendorong agar produktifitas anggota APTA makin meningkat. Bahkan, dalam satu kesempatan bertemu Dahlan Iskan, Zaki pula yang mempromosikan produk anggota APTA itu. ”Karena itu, saya sangat senang, kalau akhirnya Pak Dahlan merespons dengan baik,” tambahnya.

Bupati yang mantan anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, industri kecil merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi Kabupaten Tangerang yang memiliki wilayah sangat luas, dengan jumlah penduduk besar. ”’Jika industri maju, artinya juga tersedia lapangan kerja yang cukup,” katanya lagi.

Ketua APTA Agus Winarno membenarkan bahwa Bupati Zaki Iskandar sangat membantu perkembangan APTA. Rabu (19/6) besok, bupati dan stafnya yang terkait dengan industri kecil rencana akan meninjau pusat perajin sepatu APTA yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

”Dukungan Pak Bupati, ditambah kepercayaan Pak Dahlan Iskan membuat kami makin tertantang untuk maju,” katanya. (pam/medcen)

http://dahlaniskan.net/bupati-tangerang-bangga-perajin-sepatu-tangerag-dipercaya-dahlan-iskan

Iklan

3 Komentar to “Bupati Tangerang Bangga Perajin Sepatu Tangerang Dipercaya Dahlan Iskan”

  1. Kenapa ya kok bukan Menteri Perindustrian atau Menteri Perdagangan yang memberikan perhatian untuk mendukung industri sepatu yang tergabung dalam APTA (Asosiasi Pengrajin Tangerang) itu? Justru mereka minta dukungan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai bapak angkatnya. Ini menunjukkan, bahwa yang bisa memberikan perhatian serius pada kemampuan produsen dari usaha kecil menengah serta yang mereka percayai adalah mantan Dirut PLN itu. Semoga Abah Dahlan Iskan bisa memenuhi harapan mereka agar industrinya bisa lebih maju… amin…

  2. SAYA PERNAH KE MARKASNYA APTA DI TIGARAKSA, WAKTU ITU PELATIHAN ANGGOTA KNPI KERJASAMA DENGAN APTA. MEMANG APTA THE BEST BANGET, PEDULI AMA LINGKUNGAN SEKITAR MENGURANG ANGKA PENGANGGUARAN… MAJU TERUS APTA.

  3. Gerainya di Tangerang alamatnya mana ya ? Pengen beli nih.. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: