Kilasan MH81 : Tandingi almond, kacang macadamia PTPN XII siap diekspor

“Ini kamu makan coklat ada kacangnya ini dia, malah lebih enak dari almond. Nanti di ekspor ke Eropa dan negara yang produksi coklat. Sekarang mereka sedang kembangkan,”

Dahlan kacang Macadamia

Siang ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, tiba-tiba datang menghampiri wartawan di ruangan media untuk promosi produk PTPN XII yaitu kacang macadamia. Menurut Dahlan kacang ini lebih enak dari kacang almond dan lebih enak dimakan dengan coklat.

Tidak hanya itu, Dahlan juga membawa botol kue yang berisi penuh kacang macadamia tersebut ke ruang BNI 46 cabang merdeka selatan di gedung kementerian BUMN. Dahlan menyambangi semua orang yang berada di ruangan tersebut tidak terkecuali nasabah yang ingin bertransaksi.

“Ini produksi PTPN XII, anda ambil,” ucap Dahlan sambil menyambangi semua orang berada di sekitaran tersebut di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (3/6).

Bukan hanya itu, Dahlan juga menyebut kacang tersebut akan diekspor ke Eropa dan berbagai negara yang memproduksi coklat. Kacang tersebut memang enak dimakan dengan coklat.

“Ini kamu makan coklat ada kacangnya ini dia, malah lebih enak dari almond. Nanti di ekspor ke Eropa dan negara yang produksi coklat. Sekarang mereka sedang kembangkan,” tutupnya singkat.

[bmo]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-tandingi-almond-kacang-macadamia-ptpn-xii-siap-diekspor.html

***

Dahlan Iskan Pamer Kacang Buatan PTPN XII

dahlan-tandingi-almond-kacang-macadamia-ptpn-xii-siap-diekspor

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dengan bangga memperkenalkan kacang buatan PT Perkebunan Nusantara XII (Persero).

Dari ruangannya di lantai 21, Dahlan turun ke lobby dengan membawa satu toples bening berisi penuh kacang Macadamia.

Selain ke ruang wartawan dan membagi-bagikan kacang Macadamia secara gratis, Dahlan juga menawarkan ke karyawan dan pelanggan BNI yang letaknya tak jauh dari ruang wartawan.

“Ayo ambil, silahkan ambil ini kacang enak sekali rasanya. Ini kacang Macadamia punya PTPN XII,” ujar Dahlan saat menawarkan kacang itu di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (3/6).

Mantan dirut PLN ini yakin, kacang Macadamia akan sukses di pasaran. Ke depan kacang ini akan di produksi sampai ke luar negeri.

“Akan diproduksi ke negara-negara yang biasa memproduksi coklat. Karena mereka memerlukan kacang ini. Kacang ini lebih bagus kualitasnya dibanding kacang almond,” tuturnya. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/06/03/175062/Dahlan-Iskan-Pamer-Kacang-Buatan-PTPN-XII-

Iklan

2 Komentar to “Kilasan MH81 : Tandingi almond, kacang macadamia PTPN XII siap diekspor”

  1. Mendukung Abah Dahlan Iskan

  2. ternyata macademia bisa tumbuh disini… Benar kata pak bos, kacang ini lebih enak dari Almond yang ada keriput-keriputnya, saya juga suka makan macademia, tapi ga sering-sering, soalnya lebih mahal dan kalau dibanding almond, apalagi kalau dibanding kacang tanah lokal 😀

    Keren, kita udah bisa tanam Macademia nuts, barang mahal nih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: