Dahlan Malu Belum Cicipi Kehebatan Pesawat Baru CN295

“Saya sangat berterima kasih kepada wamenhan karena telah terbang dari Jakarta ke Makassar lanjut ke Manado terus ke Manila lanjut lagi ke Brunei. Dari Brunei lanjut lagi ke Hochi Minh dan lanjut lagi Hanoi ke Myanmar terus ke Bangkok, dan dari Bangkok ke Kuala Lumpur dan terakhir ke Jakarta menggunakan CN 295,”

Dahlan CN-295-Militer

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, berharap penerbangan pesawat di Indonesia akan diramaikan dengan makin banyaknya maskapai yang menggunakan pesawat CN 295 yang rencananya bakal diproduksi di PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Hal ini diungkapkan Dahlan usai memberikan ucapan terimakasih kepada Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sjafrie Sjamsoeddin yang sudah mempromosikan pesawat tersebut ke sejumlah negara Asia Tenggara. “Kemarin saya mengucapkan terimakasih ke Wamenhan karena Wamenhan naik pesawat itu,” ungkapnya di kantor kementrian BUMN, Selasa (4/5/2013).

“Kemudian saya bilang ke mereka perjalanan dalam negeri agar menggunakan pesawat CN 295 itu,” imbuh dia.

Dahlan berharap langkah promosi yang dilakukan Wamenhan bakal membantu memberikan dukungan bagi pertumbuhan PTDI yang lebih cepat. Apalagi, promosi kali ini juga berusaha memamerkan kecanggihan dari pesawat yang dibuat pabrikan Airbuss tersebut.

Selain itu, Dahlan mengungkapkan rasa malunya karena dirinya kalah dari wamenhan yang telah berkeliling ASEAN dengan menggunakan pesawat kebanggaan PT DI.

“Terbang dari Jakarta, Makassar, Manado langsung ke Manila dalam 4 jam. Dari Manila ke Brunei, Ho Chi Min, Hanoi, Myanmar, lalu ke Bangkok, Kuala Lumpur dan itu kembali ke Jakarta menggunakan CN 295, saya agak malu,” pungkas Dahlan. (Yas/Shd)

http://bisnis.liputan6.com/read/604580/dahlan-malu-belum-cicipi-kehebatan-pesawat-baru-cn295

***

Dahlan akan gunakan pesawat buatan dalam negeri

Menteri BUMN Dahlan Iskan merasa malu karena selama ini kurang memberi dukungan penuh terhadap produk karya anak bangsa. Termasuk buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) yaitu CN 295. padahal, pesawat buatan dalam negeri baru selesai melakukan road show ke beberapa negara di Asia.

Dahlan sangat berterima kasih kepada Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin yang telah terbang ke beberapa negara Asia menggunakan CN 295.

“Saya sangat berterima kasih kepada wamenhan karena telah terbang dari Jakarta ke Makassar lanjut ke Manado terus ke Manila lanjut lagi ke Brunei. Dari Brunei lanjut lagi ke Hochi Minh dan lanjut lagi Hanoi ke Myanmar terus ke Bangkok, dan dari Bangkok ke Kuala Lumpur dan terakhir ke Jakarta menggunakan CN 295,” jelas Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/6).

Karena merasa malu kurang mempromosikan produk PT DI, Dahlan mulai berpikir akan menggunakan pesawat tersebut di dalam negeri.

“Saya agak malu dan kemudian saya berpikir untuk menggunakannya dalam negeri. Saya akan support kepada PT DI, saya lagi berpikir menteri BUMN naik ini saja,” tegas Dahlan.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-akan-gunakan-pesawat-buatan-dalam-negeri.html

Iklan

2 Komentar to “Dahlan Malu Belum Cicipi Kehebatan Pesawat Baru CN295”

  1. Mednteri BUMN Dahlan Iskan begitu mudahnya minta maaf, merasa malu yang diungkapkan secara terus terang secara terbuka. Pejabat atau orang lain sepertinya sulit sekali untuk bisa berterus terang seperti itu. Ada apa ya???? Apa dengan melakukan hal seperti itu, bisa merusak namanya atau gengsinya jeblok atau karena egoisme dan keangkuhan serta gengsinya yang segunung, sehingga pejabat atau orang lain, sulit untuk minta maaf dan mengakui kesalahannya??? Inilah budaya jelek dari sikap feodal yang seharusnya perlu diluruskan, bahkan perlu ditinggalkan. Keterbukaan dan kejujuran, sudah bukan jamannya lagi dibicarakan, tetapi harus menjadi sikap nyata kita semua, jika ingin negara dan bangsa kita lebih baik dan lebih bermartabat

  2. Nah Abah Dahlan Iskan disemoni/disindir halus oleh pak Sjafrie Sjamsoeddin. Lebih baik pakai pesawat bikinan PT DI Abah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: