Dewan Pembina FOBI: Untung Ada Pak Dahlan

Masuknya Barongsai Jadi Cabang Olahraga Baru

Dahlan Iskan - BarongsaiJAKARTA – Dewan Pembina Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Tono Suratman mengakui berkat kegigihan Dahlan Iskan, kini barongsai bisa masuk dalam sepuluh cabang olahraga baru menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu dikatakan Tono karena dirinya dapat merasakan bagaimana sulitnya berjuang untuk memperkenalkan olahraga barongsai di Indonesia.

“Waktu rapat tidak ada kata lain, FOBI ini sudah ada sejak tahun 1998, bagaimana kita membawa olahraga ini untuk mendapat pengakuan sampai ke mana-mana,” ujar Tono saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus besar FOBI di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Dikisahkan Tono, bahwa dirinya sampai memperkenalkan barongsai hingga ke Mabes Polri. “Termasuk ke Mabes Polri dan itupun tidak mudah. Karena waktu itu saya ditanya, “olahraga macem apa itu? saya bilang ini jenis olahraga satria,”. Mereka bilang itu menurut kamu saja mungkin,” kisah Ketua KONI Pusat ini.

Untuk itu, Tono mengacungi jempol kinerja Dahlan dalam memimpin FOBI selama sepuluh tahun terakhir. “Untung ada Pak Dahlan, bagaimana selama sepuluh tahun ini diperjuangkan,” tuturnya.

Karenanya, Tono meyakini negara yang besar itu mempunyai tiga hal, yakni ekonomi, angkatan bersenjata dan olahraga. “Dan kekuatan bangsa ini ada di olahraga, karena karakter negara terbentuk dari olahraga. Kita harus banyak belajar dari Pak Dahlan,” sebutnya. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/06/12/176380/Dewan-Pembina-FOBI:-Untung-Ada-Pak-Dahlan-

***

Dahlan Puji Prestasi Barongsai Indonesia

JAKARTA – Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Dahlan Iskan merasa bangga melihat kemajuan barongsai di Indonesia.”Sejauh ini barongsai di Indonesia telah mengalami kemajuan yang luar biasa,” ujar Dahlan di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Terlebih, kata Dahlan, FOBI sering mendapatkan kejuaraan di luar negeri dan itu tentu membuat negara lain sirik. “Beberapa bulan lalu barongasi mengalami kemajuan di luar negeri dan tahun lalu kita menyabet kejuaran banyak,” papar bekas dirut PLN itu.

Meski begitu, Dahlan ingatkan FOBI tak boleh berleha-leha walaupun telah menyabet banyak kejuaraan di luar negeri. “Karena kita terus menang, mereka pasti tidak rela kalau kita terus menang dan mereka pasti terus memperbaiki diri untuk merebut kemenangan kita,” bebernya.

Untuk itu Dahlan berpesan pada seluruh pembina dan pengurus FOBI, supaya tidak bosan untuk terus membenahi KONI. “Pak Tono (Ketua Umum KONI Pusat-red) dan para pengurus FOBI jangan pernah bosan membenahi KONI, kita harus bisa memperjuangkan kemenangan itu,” tegas menteri BUMN ini. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=176371

***

Dahlan Iskan Lega, Barongsai Masuk KONI

JAKARTA – Setelah puluhan tahun berjuang, akhirnya Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) berhasil masuk daftar 10 cabang olahraga baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu telah disetujui dalam rapat anggota KONI pada 20-21 Februari lalu di Bandung, yang diikuti 33 pengurus KONI provinsi dan pengurus besar induk cabang olahraga di tanah air.

Sebagai Ketua Umum FOBI, Dahlan Iskan merasa sangat lega dan bangga. “Kalau kita lihat wajah pengurus yang dilantik hari ini kelihatan wajahnya senang semua. Ini mencatat sejarah, karena teman-teman sudah berjuang dari tahun 1998. Setiap tahun berjuang keras agar KONI bisa bersatu, ini juga berkat Pak Tono Suratman (Ketua Umum KONI Pusat) yang terus membina,” ujar Dahlan saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus besar FOBI di ruang Serbaguna, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Dahlan yakin, dengan masuknya FOBI dalam KONI, barongsai di Indonesia akan sangat maju. “Tentu nanti di bawah para pembina dan pengurus, barongsai akan semakin maju,” pungkas menteri BUMN ini.

FOBI adalah suatu federasi yang menaungi lima organisasi barongsai di Indonesia, yaitu Persatuan Seni dan Olahraga Barongsai Indonesia (Persobarin), Persatuan Naga Barongsai Indonesia (Pernabi), Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI), Persaudaraan Liong Barong Bogor (PLBB) dan Asosiasi Liong dan Barongsai Bandung (ALBA).

Kelima organisasi itu, pada acara Kongres FOBI di Jakarta tanggal 9 Agustus 2012 telah memilih Dahlan Iskan sebagai Ketua Umum FOBI periode 2012-2016 dan Wakil Ketua Umum Kuncoro Wibowo.

Sedangkan susunan pengurus besar FOBI sudah dikukuhkan oleh KONI Pusat dengan surat keputusan No.33 tahun 2013 tanggal 22 Maret lalu. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=176354

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: