Garap Dahlan Iskan, Yakin Graffiti Positif dan Datangkan Uang

Kreativitas Pemuda Bertema “Kerja, Kerja, Kerja!”
garap-dahlan-iskan-yakin-graffiti-positif-dan-datangkan-uang

VIRUS “KERJA, KERJA, KERJA!”: Kru ABC sedang menggambar wajah Dahlan Iskan saat jalan sehat dan senam Dahlan style di Lapangan Merdeka, kemarin (9/6). Setelahnya, mereka pun kompak foto bersama. Virus

VIRUS “Kerja, Kerja, Kerja!” yang terus ditularkan Menteri BUMN Dahlan Iskan, terus merajalela di Kaltim. Sekelompok pelajar penggemar graffiti, Minggu (9/6) kemarin menggarap wajah pemimpin teladan yang kini terus mendapat dukungan menjadi presiden RI itu.

Mereka adalah Aerosol Balikpapan Crew atau kerap menginisialkan diri dengan ABC. Kelompok ini berjumlah 30 orang, dan kemarin ambil bagian dalam event jalan sehat dan senam Dahlan Style di Lapangan Merdeka.

Di atas tripleks setinggi 2,44 meter dan lebar 12 meter, mereka mencoba menggambar karikatur Dahlan Iskan dengan teknik graffiti. Lengkap dengan slogan Demi Indonesia dan “Kerja, Kerja, Kerja!”. Tak lupa, ditambah motto Green, Clean dan Healthy. Konsep tulisan adalah teknik teks 3D, dan menghabiskan waktu 3 jam untuk penggarapan. Total butuh 163 kaleng cat graffiti warna, dan 2 kg cat hitam.

“Kami sudah punya konsep graffiti ini 5 hari lalu. Kami buat konsep di atas kertas lalu dituangkan ke papan tripleks,” ungkap Dimas Wardana, salah satu anggota ABC.

Bagi mereka, sosok Dahlan Iskan patut ditiru, karena terus mendorong kreativitas. Apalagi, Dahlan begitu percaya pada youth generation, dia yakin, bangsa ini bisa maju bila pemuda dibiarkan berkreativitas dan memimpin.

Dimas ingin pemerintah mendukung mereka. Karena ini kegiatan positif karena mengeluarkan kreativitas, bahkan bisa mendatangkan uang.0

“Kami sudah sering diminta menggambar tembok rumah, dan dapat fee dari sana. Nilainya lumayan, ini bukti graffiti bisa mendatangkan uang. Kami kadang iri dengan komunitas lain yang diberi sarana seperti skate park. Kami berharap graffiti juga mendapat dukungan. Kami tidak merusak, kami menuangkan kreativitas,” ujarnya. (*/bjo/che/k1)

http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/22269/garap-dahlan-iskan-yakin-graffiti-positif-dan-datangkan-uang.html

Iklan

One Comment to “Garap Dahlan Iskan, Yakin Graffiti Positif dan Datangkan Uang”

  1. Seniman identik dengan hatinurani. Kreatifitas adalah produknya. Mereka pun mengakui, Dahlan Iskan adalah sosok yang selalu mendorong kreatifitas anak muda untuk berkarya dengan prinsip kerja kerja dan kerja Demi Indonesia yang lebih baik dan lebih bermartabat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: