Senam Sehat Serentak di 34 Provinsi

Dahlan Style Serentak di 132 Kota

Dahlan Iskan - Dahlan Style

KUPANG – Sosok Dahlan Iskan yang juga Menteri BUMN Republik Indonesia kembali membuat gebrakan dengan menggelar jalan sehat dan senam Dahlan Style secara serentak di 132 kota di 33 provinsi se-Indonesia. Jalan sehat dan senam Dahlan Style yang digelar Minggu (9/6) pagi ini bertajuk Sehat Demi Indonesia.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan undian adn door prize dan disponsori sejumlah perusahaan, baik swasta dan BUMN. Di Kota Kupang sendiri, kegiatan tersebut akan digelar pagi ini bertempat di Taman Nostalgia dengan rute, start di Taman Nostalgia menuju Jalan SK. Lerik samping kantor DPRD Kota Kupang, Jalan Perintis Kemerdekaan menuju kantor Puskud NTT, Jalan Ade Irma depan Gereja Kota Baru dan kembali finish di Taman Nostalgia. Kemudian dilanjutkan dengan senam Dahlan Style dan undian door prize dengan hadiah utama satu buah mesin cuci, satu buah kulkas dan satu buah LCD TV 32 inch.

Pesertanya ternyata membludak. Jika sebelumnya panitia hanya memprediksi jumlah warga yang meramaikan kegiatan ini ratusan orang, ternyata membludak menjadi ribuan orang.

Ketua Panitia Pelakasana, RObert Kadang kepada Timor Express (Grup JPNN), malam tadi menjelaskan, kegiatan yang akan dimulai pukul 05:30 Wita itu akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu (bukan Wali Kota) dan dihadiri pula oleh pimpinan BUMN, Direktur Utama Harian Timor Express, Sultan Eka Putra, Direktur Timor Express, Yusak Riwu Rohi, wakil Direktur, Haerudin dan Pemimpin Redaksi Harian Timor Express, Simon P. Nilli.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan tersebar di 132 kota di 33 provinsi. Kita di Kota Kupang, peserta yang mendaftar sampai sore ini (kemarin) sudah mencapai 1.000 orang dari elemen masyarakat dan juga dari kalangan mahasiswa. Khusus peserta dari kalangan mahasiswa, mereka mengaku tertarik dengan sosok Dahlan Iskan,”jelas Robert Kadang.

Ditambahkan, kegiatan tersebut yang digelar Harian Timor Express (Jawa Pos Grup) itu didukung oleh 13 sponsor, yakni PT. Telkom Indonesia, PT Jasa Raharja, Garuda Indonedia, Bulog, HIPMI, Jakarta Elektronik, BRI, Flow, Jamsostek, Angkasa Pura, Bank BTN, Telkomsel dan Tupperware. Peserta yang mendaftar langsung mendapat voucher undian undian secara gratis dan akan diundi hari ini. Selain itu, masih banyak hadiah hiburan yang langsung dibagikan kepada para pemenangnya.

“Hadiah utamanya satu mesin cuci, satu kulkas dan satu LCD TV 32 inch. Hadiah lainnya, ada 1.000 kartu perdana Telkomsel untuk peserta jalan sehat dan senam Dahlan Style dari PT.Telkomsel Grapari Kupang, 20 buah helm standar dari Jasa Raharja Putra, perangkat rumah tangga dari Tupperware untuk 15 orang pemenangn dan tiket pesawat Kupang-Denpasar PP dari PT.Garuda Indonesia Air Ways untuk satu orang pemenang,”tutupnya. (mg-9/boy)

***

http://www.jpnn.com/read/2013/06/09/175925/Dahlan-Style-Serentak-di-132-Kota-

Senam Sehat Serentak di 34 Provinsi

MEDAN-Senam Dahlan Iskan Style digeber di Kota Medan. Mengambil tempat di Lapangan Merdeka Medan, senam yang bertajuk “Sehat Demi Indonesia” ini akan serentak digelar di 34 provinsi, tepatnya 132 kota se-Indonesia serentak pada Minggu (9/6). Acara yang ditargetkan masuk catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) ini akan dimulai pukul 06.00 WIB, dipimpin Dahlan Iskan bersama instruktur senam lainnya melalui siaran langsung Jawa Pos TV (JTV).

dahlan-style_full

Secara nasional, ‘Sehat Demi Indonesia’ akan melibatkan ratusan ribu warga. Senam digelar di puluhan kota di Indonesia. Mereka akan berolahraga pada waktu yang bersamaan. Sedangkan Dahlan Iskan dijadwalkan mengikuti senam di Kota Gresik-Jawa Timur pada saat yang sama.

Di Medan, kegiatan yang diselenggarakan Harian Sumut Pos dipusatkan di Lapangan Merdeka dan diprediksi dihadiri 5.000 orang, terdiri dari kalangan karyawan BUMN, mahasiswa, pelajar, guru, profesional, ibu-ibu rumah tangga, komunitas, dan lain-lain.

Wakil Pemimpin Umum Sumut Pos Affan Bey Hutasuhut mengatakan, kegiatan jalan sehat ini terbuka untuk umum. Tujuannya mendukung gerakan solidaritas ‘Sehat Demi Indonesia’ yang diluncurkan Menteri BUMN Dahlan Iskan. “Siapa saja yang ingin senang dan sehat Demi Indonesia, bisa sama-sama ikut senam Dahlan Style,” ucapnya seraya menambahkan acara serupa juga digelar di Kota Pematangsiantar.

Ditambahkan Affan, dipilih senam karena olahraga ini merupakan olahraga yang santai, rileks dan menyehatkan. Karenanya, bagi warga yang ingin bergabung, bisa langsung datang ke lokasi tanpa dipungut biaya. Jika ingin ikut undian untuk memeroleh hadiah lucky draw, cukup dengan menggunting kupon yang tersedia di Harian Sumut Pos. Peserta memiliki kesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang disediakan panitia. Termasuk satu unit sepeda motor, dua unit televisi, kipas angin, kompor gas dan sebagainya.

‘’Beragam hadiah sengaja kita siapkan untuk memeriahkan acara ini. Jadi sehatnya dapat, happy-nya dapat, hadiahnya juga dapat,’’ tambah Ketua Panitia, Adi Candra Sirait. (sih)

Read more: http://www.hariansumutpos.com/2013/06/59958/senam-sehat-serentak-di-34-provinsi#ixzz2VhQWTW3W

***

JAKARTA : Dahlan Iskan Style dan Jalan Sehat Sukses Digelar

JAKARTA – Ratusan masyarakat dari berbagai kalangan pagi tadi (9/6), tumpah ruah memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mereka tampak antusias mengikuti jalannya senam Dahlan Style yang bertajuk Sehat Demi Indonesia.
Senam ini dipimpin langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dari Gresik yang disiarkan secara live oleh Jawa Pos TV (JTv) dan Radar TV yang diikuti di 48 kota.

Peserta senam Dahlan Style ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa, ada pula anak-anak. Bahkan, peserta senam, ada yang dari grup maupun perorangan, salah satunya adalah Grup Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah. Mereka mendaftar secara khusus untuk ikut andil menyemarakkan acara ini.

Karyawan Taman Mini Indonesia Indah, Suseno menilai acara ini sangat baik, lantaran dilakukan secara serentak di berbagai daerah.

“Acara yang sangat bagus, luar bisa dan sangat positif, Pak Dahlan juga mengajak kita yang di Tamini untuk senam dan yang 40 kota lainnya jalan sehat bersama,” ujar Suseno usai mengikuti senam di TMII, Jakarta, Minggu (9/6).

Selain ikut senam, Suseno dan kawan-kawannya juga antusias menunggu proses pengundian door prize.

“Acara ini juga ada bagi-bagi door prize, jadi manfaat sehat dan manfaat pula hadiahnya, seperti teman saya yang dapat sepatu DI yang sangat manis. Mantap lah acaranya,” tuturnya.

Tak hanya Suseno yang antusias, Ratna juga sangat antusias mengikuti senam ini. Sebenarnya dia sangat berharap, idolanya itu dapat hadir langsung dihadapannya memimpin senam.

“Senang banget ikut senam ini, tapi sayang Pak Dahlan nggak ada, padahal pengen senam bareng langsung dengan Pak Dahlan,” harapnya. (chi/jpnn)

http://posmetrobatam.com/

***

Senam Semen Indonesia Pecahkan rekor Muri

Dahlan Senam Bersama

SURYA Online,GRESIK -Senam pagi yang diadakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di halaman Wisma A Yani Gresik, Minggu (9/6/2013) berhasil memecahkan rekor yang pernah dicatat Musim Rekor Indonesia (MURI).

Rekor yang dipecahkan itu adalah, peserta senam dengan tema “Sehat Demi Indonesia” itu terbanyak yang tersebar di 48 kota dan kabupaten se Indonesia secara serentak.

“Semula yang didaftarkan sebanyak 40 kota kabupaten, tetapi dalam kenyataannya seperti yang kita saksikan bersama tadi, pesertanya ternyata berasal dari 48 kota kabupaten se Indonesia. Berarti ada tambahan delapan kota dan kabupaten,” ujar Arianti, dari Yayasan MURI mewakili Jaya Suprana Direktur Musium Muri, sesaat sebelum menyerahkan piagam Muri.

Piagam rekor Muri tersebut, awalnya diberikan kepada Bupati Gresik DR Sambari Halim Radianto kemudian oleh bupati, plakat itu diserahkan kepada direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Senam itu sendiri, diikuti Meneg BUMN Dahlan Iskan, Dirut PT SI Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pusri Arifin Tasrif,Dirut PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman, Dirut PT Pos Indonesia DR I Ketut Mardjana serta sejumlah petinggi BUMN lainnya dan ribuan masyarakat Gresik.

Penulis : Adi Agus Santoso
Editor : Adi Agus Santoso

http://surabaya.tribunnews.com/m/index.php/2013/06/09/senam-semen-indonesia-pecahkan-rekor-muri

***

Disapa Dahlan Iskan Lewat Video-conference

Pagi Ini, Warga Kaltim Ber-Dahlan Style

HARI INI GILIRAN KALTIM : Menteri BUMN Dahlan Iskan menyapa ribuan warga alun-alun Ngawi usai senam pagi bersama, kemarin.

BALIKPAPAN – Momen luar biasa akan tercipta pagi ini (9/6). Seluruh warga Indonesia, tak terkecuali warga Kaltim, secara serempak mengikuti event akbar jalan sehat dan senam Dahlan Style.

Balikpapan, Samarinda, Tana Paser, Bontang dan tambah lagi Nunukan, pagi ini larut dalam euforia gaya hidup sehat Demi Indonesia! Event gelaran Jawa Pos Group dan Kaltim Post Group ini akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) karena akan diikuti oleh ratusan ribu peserta se-Indonesia dalam kategori “peserta jalan sehat dan senam Dahlan Style terbanyak”. Untuk di Kota Minyak, kegiatan akan dipusatkan pada area Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan.

Sedangkan di Samarinda, jalan sehat dan senam ini akan terpusat di GOR Segiri Samarinda, di Tana Paser akan dilakukan di Lapangan Parkir Kantor Bupati Paser dan di Bontang akan dihelat di Lapangan Bessai Berinta. Di Balikpapan, event dimulai pukul 07.00 Wita, diawali jalan sehat. Sekira 30 menit lebih berjalan sehat, ribuan peserta lalu dikumpulkan untuk berinteraksi langsung dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan lewat video-conference melalui layar super besar. Di Kaltim, video-conference hanya dilakukan di Balikpapan.

Sedangkan luar Kaltim di Jakarta, Padang, dan Bandung. Untuk Nunukan, Dahlan Iskan akan menyapa namun hanya melalui teleconference. Posisi Dahlan berada di Gresik, Jawa Timur. “Di hari yang sama, Pak Dahlan menghadiri event serupa di Gresik. Ia akan menyapa peserta, termasuk di Balikpapan sambil senam Dahlan Style melalui video conference pukul 06.36 WIB atau pukul 07.36 Wita,” ujar Noor Awaliah, ketua panitia.

Saking akbarnya acara ini, stasiun televisi nasional yakni JTV (Jawa Pos Multimedia Corporation atau JPMC) dan Balikpapan Televisi (BTV) akan menyiarkan secara live. Termasuk gelaran di Balikpapan, Samarinda, Bontang, Tana Paser, dan Nunukan. Setelah berolahraga, sebanyak 19 unit sepeda motor akan dibagikan. 10 unit akan diundi di Balikpapan, 5 unit di Samarinda, dan 2 unit untuk event di Tana Paser dan Bontang.

Ditambah hadiah sepeda gunung dan alat elektronik dalam jumlah besar. Di Balikpapan, peserta lebih dulu mengikuti jalan sehat. Rutenya cukup singkat. Dari area Car Free Day Lapangan Merdeka, peserta berjalan menuju kawasan Melawai, lalu berbelok kanan menuju arah bundaran persimpangan Gunung Dubs. Sampai di bundaran, peserta berbelok kanan kembali ke arah Lapangan Merdeka.
TANA PASER GOWES CERIA

Tana Paser juga semarak. Selain jalan sehat, melalui Kaltim Post Biro Tana Paser juga akan menggelar gowes ceria. Animo masyarakat Paser ambil bagian sangat luar biasa. Hingga malam tadi, penjualan tiket jalan sehat dan gowes terus terjadi. “Hadiah semakin banyak. Jadi peluang untuk memboyong semakin terbuka lebar Ada 14 sepeda dan grand prize sepeda motor. Juga senam sehat Dahlan Style yang serentak di seluruh Indonesia.

Rugi kalau tak ambil bagian,” kata Kepala Biro Paser Hidson Humrie. Dikatakan Hidson, tingginya animo masyarakat Paser dalam event kali ini membuat panitia mengalihkan lokasi acara. “Jika sebelumnya akan dipusatkan di Taman Promosi Budaya dan Seni Putri Petung, kami akhirnya mengalihkan ke Lapangan Parkir Kantor Bupati Paser Jalan RM Noto Sunardi, karena lebih luas,” bebernya.

Rencananya, acara ini akan dihadiri beberapa pejabat Pemkab Paser, di antaranya Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904/TNG Letkol Inf M Nasrulloh Nasution, dan pejabat lainnya.(nan/*/rkp/one/che/k1)

http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/22252/disapa-dahlan-iskan-lewat-video-conference.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: