Dahlan Tertawa Dengar 100.000 Sapi Australia Ditembaki karena Kelebihan Pasokan

“Disana kelebihan sapi. Sampai ditembaki. Di Queensland ada 100.000 sapi harus ditembak karena dianggap berlebihan. Itu satu negara (bagian) saja,”

Dahlan Iskan - Lihat Sapi

Jakarta – Ada cerita unik pasca pertemuan delegasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan rombongan Gubernur Australia Bagian Utara Adam Giles.

Bertempat di Plaza Mandiri Jakarta, Dahlan usai pertemuan tersebut mendengar langsung cerita delegasi Australia soal Negeri Kangguru tersebut kelebihan pasokan daging.

Bahkan di salah negara bagian Australia sebanyak 100.000 ekor sapi harus ditembak mati karena dianggap populasinya telah berlebihan.

“Disana kelebihan sapi. Sampai ditembaki. Di Queensland ada 100.000 sapi harus ditembak karena dianggap berlebihan. Itu satu negara (bagian) saja,” ucap Dahlan di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Cerita itu telah mengundang tawa di dalam pertemuan tersebut. Alasannya, saat ini justru Indonesia mengalami defisit sapi hingga harga daging sapi menyentuh Rp 90.000 per Kg. Padahal di Australia, harga daging hanya dijual Rp 20.000 per Kg.

“Kita ketawa, kita kekurangan,” tambahnya

(feb/hen)

http://finance.detik.com/read/2013/06/05/155116/2265805/4/dahlan-tertawa-dengar-100000-sapi-australia-ditembaki-karena-kelebihan-pasokan?991104topnews

***

Dahlan Kaget Harga Daging di Australia Cuma Rp20 Ribu

JAKARTA – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sangat kaget dengan harga daging sapi di Negara Kanguru, Australia yang hanya sebesar Rp20 ribu per kilogram (kg). Sementara, harga daging sapi di pasaran saat ini masih berkisar Rp90 ribu per kg.

“Pas tadi saya ketemu delegasi Australia, saya kaget dikasih tahu harga daging di sana Rp20 ribu per kg. Saya pikir masih Rp28 ribu per kg,” ujar Dahlan, kepada wartawan di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Dahlan menjelaskan, harga daging itu adalah urusan bisnis antara pihak swasta. “Itu urusan bisnis. Mereka enggak jawab secara pasti. Mereka itu Pemerintah. Mereka menyarankan agar kita (Bulog dan BUMN kontak mereka di sana,” ungkap dia.

Menurut Dahlan, harga daging sapi di sana murah lantaran negara tersebut kelebihan sapi.

“Di sana kelebihan sapi. Sampai ditembaki, di daerah Queensland ada 100 ribu sapi harus ditembak karena dianggap mengganggu. Itu hanya satu negara bagian saja. Kita di sini tertawa saja. Kita kekurangan. Karena di sini menyangkut aturan di Indonesia kita enggak bisa seperti itu, jangan sampai peternak kita terganggu,” tandas Dahlan. (wdi)

http://economy.okezone.com/read/2013/06/05/320/817898/dahlan-kaget-harga-daging-di-australia-cuma-rp20-ribu

Iklan

4 Komentar to “Dahlan Tertawa Dengar 100.000 Sapi Australia Ditembaki karena Kelebihan Pasokan”

  1. Harga daging sapi di Australia Rp 20 ribu/kg. Diimpor oleh PT. Indoguna Utama hingga 8.000 ton atau 8 juta kg dengan harga Rp 20 ribu/kg juga. Lantas untuk nyogok Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq Rp 5.000,-/kg berarti dapat Rp 40 milyar. Untuk Fathanah Rp 5.000,- berarti Rp 40 milyar juga. Ahmad Zaki, sopir pribadi dan orang kepercayaan Luthfi Hasan Ishaaq Rp 5.000,-/kg juga dapat Rp 40 milyar. Berarti harga daging itu baru Rp 35 ribu/kg. Keuntungan Indoguna Utama Rp 10 ribu, berarti untung Rp 80 milyar. Bea masuk 10% berarti Rp 2000/kg berarti Rp 16. milyar, PPN 10% berarti Rp 2.000,-/kg berarti Rp 16 milyar dan PPH 5% berarti Rp 1.000,- atau Rp 10 milyar. Dengan demikian, mestinya harga jualnya di pasaran Indonesia adalah Rp 35.000 + Rp 10.000,- + Rp 5.000,- = Rp 50.000,-/kg. Tapi kenyataannya, harga daging masih Rp 90.000,-/kg. Lantas kemana selisih harga hingga Rp 40.000,-/kg. Apa ini masuk Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan dan Menko Perekonomian? Mestinya KPK harus membongkarnya. Harga daging sapi di Indonesia udah kebangetan mahalnya. Masak sih kementerian terkait tidak kebagian??? Gak masuk akal sehat. Udah nyata kan, maksimal harga daging di Indonesia harus Rp 50.000,-/kg. Kalau Bulog yang dapat tugas menstabilkan harga daging, tidak mampu menekan hingga Rp 50.000,-/kg, berarti Bulog tidak beres juga. Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji akan mencopot Direksi Bulog kalau tidak mampu menstabilkan harga daging Rp 50.000,-/kg. Kita tunggu kiprah Bulog sebagai pengimpor daging sapi…..

  2. @Kakak Bahar Maksum ; Mari Kita Do’akan saja KPK akan membongkar ke masing2 Departemen terkait….,
    selanjutnya Kita dorong saja Bulog unt segera “action” dlm pengadaan Daging-Sapi,
    spy harga Daging-Sapi ke Masyarakat betul2 murah dan mudah…

    Selanjutnya;tolong donk Kakak Bahar Maksum…..,beta mau usul sbb :
    Bisa nggak yaaa…..Masyarakat NTT membantu Pemerintah Autralia unt membunuh Sapi2 Autralia
    karena kebanyakan Populasi dengan cara :
    Masy.NTT diijinkan mengambil Sapi2 ke Neg.Australia untuk kemudian di bawa (unt dipelihara) di Daerah NTT….

    Demikian,semangat-optimis selalu, bersama DAHLAN ISKAN
    Salaaaaam Dahlanis…

  3. Negara sebesar Indonesia harus mengalami begitu banyak persoalan remeh temeh, stok pangan yang slalu kurang, kedelai, jagung, terigu, gula pasir, garam, bawang sampai daging sapi. Lantas kemana perginya mentri-mentri terkait dengan hal-hal urgen seperti ini ?, apakah Rakyat Indonesia akan rela terus menerus dijadikan objek permainan para cukong-cukong import ?, kemana perginya KUNKER DPR selama ini kalau aturan main dan regulasi negara dengan mudahnya dikibuli oknum-oknum sesat jahanam?. semestinya Densus 88 menangkap mereka juga, karena merekalah sumber pemiskinan rakyat, sumber keresahan sosial rakyat.
    Sebagai bagian rakyat Indonesia, aku yakin 100 % bahwa rakyat Indonesia pasti mampu menyediakan semua kebutuhan kita sendiri, semuanya, segalanya, tentu dengan perlindungan dan bantuan 100 % dari pemerintah yang menyediakan Permodalan murah, Infrastruktur bagus, pelatihan dan bimbingan berkelanjutan dan aturan-aturan hukum yang jelas. Apalagi BUMN-BUMN kita yang sekarang ini. Kita pasti mampu sobat….!!!! pasti, masalahnya mau atau tidak. kembali kedalam hati Pemerintah dan pembuat kebijakan temasuk Para Menteri dan anggota DPR yang terhormat.

  4. masih ada sisa peluru Mister?? di senayan banyak tuh yg makan gaji buta, suka bolos rapat, doyan komisi, mengganggu juga itu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: