Dahlan Pastikan Garuda Kembali Terbang ke Darwin di 2014

“Mereka sangat berharap agar Garuda buka rute Bali-Darwin lagi. Sejak krisis moneter dulu hilang rutenya. Saya bilang paling cepat tahun depan,”

Dahlan Pastikan Garuda Kembali Terbang ke Darwin di 2014

Liputan6.com, Jakarta : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan kembali terbang ke Darwin, Australia paling cepat tahun depan.

“Mereka sangat berharap agar Garuda buka rute Bali-Darwin lagi. Sejak krisis moneter dulu hilang rutenya. Saya bilang paling cepat tahun depan,” ujar Dahlan usai bertemu delegasi pemerintah Darwin dalam pertemuan di Plaza Mandiri, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (5/6/2013).

Ia menjelaskan, antusias warga Darwin agar Garuda masuk lagi ke wilayah itu karena dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan layanan yang terbaik.

“Mereka merindukan Garuda, karena pernah dulu melayani rute itu dan nyaman. Mereka memimpikan itu,” tuturnya.

Namun, lanjut Dahlan, Garuda Indonesia belum bisa langsung membuka rute tersebut, mengingat saat ini maskapai penerbangan kebanggaan pemerintah tersebut masih berkonsentrasi ke pelayanan penerbangan domestik.

“Karena Garuda baru ambil tambahan armada, dan karena pertumbuhan Garuda sangat pesat di Indonesia. Maka Garuda melayani penerbangan dalam negeri terlebih dulu, karena itu pesawat untuk melayani luar negeri habis. Jadi harus nunggu sampai tahun depan,” kata Dahlan.

Selain itu membahas soal Garuda, dalam pertemuan tersebut juga didiskusikan mengenai program pertukaran pelajar antara Darwin dengan sekolah-sekolah bagian Timur Indonesia.

Dalam hal pertukaran pelajar, Australia menginginkan sejumlah sekolah di Darwin kembali mengajarkan pelajaran Bahasa Indonesia. (Yas/Ndw)

http://bisnis.liputan6.com/read/605615/dahlan-pastikan-garuda-kembali-terbang-ke-darwin-di-2014

Iklan

One Comment to “Dahlan Pastikan Garuda Kembali Terbang ke Darwin di 2014”

  1. Jalur Bali-Darwin sebenarnya sangat potensial bagi Garuda. Dengan demikian, permintaan pemerintah negara bagian Australia itu, harus direspon dengan cepat. Menteri BUMN Dahlan Iskan langsung memastikan, tahun depan jalur itu akan dibuka kembali. Sehingga para turis Australia pada umumnya dan khususnya dari Darwin, kembali akan beramai-ramai naik Garuda untuk ke Bali atau pun sebaliknya. Orang Indonesia pun juga begitu, baik untuk kepentingan bisnis, tugas diplomatik atau untuk pelajar dan turis bisa menggunakan Garuda kembali. Semoga sukses…. amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: