Dahlan Iskan Menolak Dikte Lobi Australia Soal Sapi

Dahlan Iskan - Delegasi Australia

antondhnugrahanto2

Empat orang anggota Senator dari Northern Teritory Australia, dateng menemui Dahlan Iskan, mereka menawarkan beberapa skim investasi, tapi dibalik skim investasi tersirat secara halus Indonesia tidak boleh lagi mengembangkan industri peternakan sapi di Indonesia.

Canangan Dahlan Iskan soal Kedaulatan Sapi di Indonesia dengan mengembangkan sistem ranch model kombong yang mampu melipat-lipatkan produksi sapi membuat Australia ketar-ketir, karena mereka selama ini menikmati limpahan untuk pasar sapi di Indonesia, sementara peternak lokal dihancurkan.

Dahlan Iskan sendiri pengen adanya daulat atas pangan. Karena hanya dua soal bila negara bisa dikatakan bagus “Memiliki Hutan yang terawat” dan “Punya Industri Peternakan” yang kuat, dari dua basis ini Dahlan membangun struktur mesin BUMN yang mendukung sektor peternakan industri sapi.

Kedaulatan Pangan jadi amat penting, karena kebanyakan negara-negara yang pengen mendikte Industri Pangan selalu menggunakan akal-akalan dumping, mereka mensubsidi murah harga pangan yang mereka ekspor ke Indonesia jauh dibawah harga pangan produksi lokal, dengan durasi tertentu lalu setelah sirkulasi arus pangan lokal dihancurkan mereka bisa mendikte harga, misalnya impor bawang dari RRC, awalnya harga murah meriah, jauh dibawah harga bawang lokal, dan Menteri Perdagangan yang tidak punya komitmen atas kedaulatan pangan buka keran impor gede-gedean, rusaklah sirkulasi arus bawang, petani-petani dipaksa meninggalkan lahannya dan merasa mutung dengan bawang, setelah 5 tahun sirkulasi arus pangan lokal hancur, barulah mereka menggoreng harga dengan dikte-dikte, inilah yang disebut dengan “Imperialisme Modal”.

Dahlan menolak, ia yakin Industri peternakan sapi yang dibangun di Sulawesi Selatan, NTT dan Beberapa wilayah di Sumatera bisa berkembang maju, Negara menjadi pendorong industri peternakan sapi, jadi Indonesia-lah nanti yang akan jadi pusat produksi sapi se Asia Tenggara, bukan lagi menjadi Pasar yang didikte Australia.

Dan ia menolak tawaran Australia dengan barter negara tidak berdaulat…………

(Anton DH Nugrahanto).

Iklan
Tag:

4 Komentar to “Dahlan Iskan Menolak Dikte Lobi Australia Soal Sapi”

  1. Tulisan yang sangat menarik, cuma sayang tidak tergambarkan, apa sebenarnya materi lobi-lobi di balik skim investasi tersirat secara halus, bahwa Indonesia tidak boleh mengembangkan industri peternakan sapi serti yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan di Sulawesi Selatan dan NTT

  2. seandainya banyak para pejabat Indonesia yang berpikirnya kayak Dahlan Iskan sekaligus langsung bertindak nyata tidak menutup kemungkinan Indonesia akan maju lebih cepat beberapa kali lipat dari keadaan sekarang

  3. Mendukung Abah Dahlan Iskan mengembalikan harga diri bangsa Indonesia

  4. Harga murah disebabkan oLeh efektif dan efisien. Kenapa sapi Indonesia mahal ? Karena prosesnya tidak efektif dan tidak efisien. Titik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: