Sambut mudik, Dahlan minta KAI sediakan kereta khusus motor

“Tahun lalu kan ada, bagus kan. Semoga tahun ini ada lagi,”

sambut-mudik-dahlan-minta-kai-sediakan-kereta-khusus-motor

Menjelang musim mudik lebaran tahun ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap PT KAI masih menyediakan kereta khusus untuk mengangkut sepeda motor, seperti tahun sebelumnya.

Pengangkutan sepeda motor menggunakan kereta diharapkan akan mengurangi kepadatan dan kemacetan lalu lintas di jalan darat. Sekaligus mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Dahlan mengapresiasi langkah strategis ini yang sudah mulai diterapkan tahun lalu. “Tahun lalu kan ada, bagus kan. Semoga tahun ini ada lagi,” ucap Dahlan di lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/6).

Tujuan pengangkutan sepeda motor menggunakan kereta bagi pemudik di Jawa Tengah hingga Jawa Timur adalah untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Dengan adanya alternatif kereta pengangkut sepeda motor, pemudik hanya menggunakan sepeda motor di kampung halamannya, tidak di jalan menuju kampung halaman.

Hanya saja, biaya mengangkut sepeda motor menggunakan kereta, saat ini masih tergolong mahal. Dia melihat perlunya subsidi untuk mengurangi harga. Ketika ditanya mengenai subsidi pengangkutan ini, Dahlan enggan komentar.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/sambut-mudik-dahlan-minta-kai-sediakan-kereta-khusus-motor.html

Iklan

2 Komentar to “Sambut mudik, Dahlan minta KAI sediakan kereta khusus motor”

  1. Menteri BUMN Dahlan Iskan selalu memikirkan, bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kali ini dia perintahkan PT. KAI untuk menyediakan kereta khusus untuk angkutan motor, sehingga bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya, sekaligus untuk menghindari kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi terkait dengan penggunaan sepeda motor. Semoga kepadatan lalu lintas dan kecelakaan pada musim lebaran bisa dihindari…. amin…

  2. Abah Dahlan Iskan is the best

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: