Dahlan: Ketemu Koichi seperti bertemu Angelina Jolie

“Koichi Tanaka ini sangat terkenal di dunia medis, bisa dikatakan Ayatullah di dunia liver. Ini suatu pujaan, saya sering mendengar nama ini, saya senang sekali bertemu dengan beliau seperti anda bertemu Angelina Jolie,”

dahlan-ketemu-koichi-seperti-bertemu-angelina-jolie

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku sangat mengagumi profesor asal Jepang, Koichi Tanaka. Ketika bertemu langsung, Dahlan tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Profesor Koichi adalah seorang ahli liver yang telah dikenal di dunia. Selama ini, Dahlan hanya tahu tentang profesor Koichi hanya dari internet dan literatur.

Hingga akhirnya, sang Profesor Koichi datang ke Kementerian BUMN bersama jajaran petinggi rumah sakit Pertamina. Koichi berkomitmen akan membantu pertamina dalam mewujudkan rumah sakit liver kelas internasional di Sentul, Jawa Barat.

Dahlan mengaku kaget bisa bertemu langsung dengan sang profesor. “Saya kaget ketika orang-orang rumah sakit Pertamina mendampingi beliau ke Kementerian, karena saya tidak bertanya siapa yang akan datang ke sini, karena saya tidak ikut dalam merayakan ini (rumah sakit Sentul),” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/6).

Sambil tersenyum-senyum, Dahlan terus menceritakan Profesor Koichi ternyata guru dari dokter yang melakukan transplantasi hati Dahlan di China. Dahlan mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan profesor yang tersohor tersebut.

“Koichi Tanaka ini sangat terkenal di dunia medis, bisa dikatakan Ayatullah di dunia liver. Ini suatu pujaan, saya sering mendengar nama ini, saya senang sekali bertemu dengan beliau seperti anda bertemu Angelina Jolie,” ucap Dahlan sambil tersenyum.

Dahlan semakin kaguman ketika profesor dari Jepang tersebut mengatakan akan menghabiskan masa tuanya di Indonesia. Seakan tak percaya, Dahlan menanyakan berulang kali mengenai pernyataan Koichi itu.

“Bahkan tadi saya menyampaikan penghargaan yang selama ini saya baca di internet, setelah itu beliau bilang kalau hari tuanya akan di akhiri di Indonesia, di sentul. Saya menanyakan lagi apa ini guyonan? Dan ternyata tidak, saya senang sekali,” tutupnya.

[noe]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-ketemu-koichi-seperti-bertemu-angelina-jolie.html

***

Ketemu Profesor Lever, Dahlan Bilang Seperti Jumpa Angelina Jolie

Liputan6.com, Jakarta : Profesor Koichi Kanata adalah ahli lever (hati) terkenal yang berasal dari Jepang. Sang profesor dibawa direksi Rumah Sakit Pertamina bertemu Menteri Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Rupanya Profesor Koichi Kanata adalah idola Dahlan Iskan.

Pertemuan yang luar biasa itu menurut Dahlan membuatnya sangat senang. Saking gembiranya bertemu sang profesor menurut Dahlan seperti ketemu artis terkenal Angelina Jolie.

“Saya kaget sama orang Rumah Sakit Pertamina Pusat, yang mengajak orang sekaliber Kanata ke Indonesia, saya sendiri tidak menyangka, kayak kamu ketemu dengan Angelina Jolie lah,” kata Dahlan, di Kantornya, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Dahlan Iskan bertemu dengan idolannya pakar lever dari Kyoto Universty Kobe International Frontier Medical Center Selasa pagi ini (4/6/2013) di kantornya di BUMN Jakarta. Kedatangan Koichi Kanata yang dibawa direksi RS Pertamina ini guna membahas pembangunan rumah sakit spesialis penyakit lever di Sentul milik Pertamina.

Dahlan mengaku kagum bertemu dengan Kananta karena selama ini ia hanya mengenal Kanata dari literatur dan media. Kanata merupakan guru dari dokter yang melakuan tranplantasi levernya di China.

“Saya tadi kaget ketika orang Rumah Sakit Pertamina mendampingi beliau di sini. Saya tadinya nggak tahu, saya tahu setelah lihat kartu namanya. Karena nama ini di bidang kedokteran lever sudah terkenal, saya tahu nama ini dari literatur ahli lever, hari ini saya senang bisa ketemu orang yang dipuja ahli lever internasional, termasuk prof yang melakukan transplantasi saya, itu muridnya. Hari ini saya senang,” tutur Dahlan.

Dahlan menjelasakan kehadiran Kanata akan membantu pengembangan rumah sakit Pertamina yang baru di Sentul. Menurut rencana akan ada soft opening peresmian bulan depan, tetapi grand opening akan dilakukan presiden pada September atau Oktober nanti. (Pew/Igw/*)

http://health.liputan6.com/read/603986/ketemu-profesor-lever-dahlan-bilang-seperti-jumpa-angelina-jolie

Iklan

One Comment to “Dahlan: Ketemu Koichi seperti bertemu Angelina Jolie”

  1. Menteri BUMN Dahlan Iskan merupakan sosok yang sangat menghormati ilmuan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata ilmuan yang ada dalam berbagai bidang ilmu. Kali ini dia tunjukkan pada Prof Koichi Tanaka yang ahli lever yang selama ini dikaguminya melalui literatur-literatur dan internet atau cerita-cerita dari seseorang yang sudah mengenalnya. Kebetulan dokter yang menangani tranplantasi hatinya di Cina, murid profesor asal Jepang itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: