Dahlan Iskan Sebut Pelindo Beli Ribuan Truk Cuma Isu

“Sudah clear, anak perusahaan Pelindo tidak membeli truk itu. Organda (Organisasi Pengusaha Angkutan Darat) juga sudah membuat surat edaran ke seluruh cabang Organda, agar paham bahwa isu tersebut benar-benar hanya isu,”

Sebelum meluruskan pemberitaan, Dahlan terlebih dulu meminta konfirmasi kepada Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) R.J Lino terkait alasan mereka mengelar aksi mogok.

“Pemogokan ini dipicu karena mereka mendengar ada isu bahwa di Pelindo II melalui anak usahanya akan melakukan pembelian 2 ribu unit truk,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (3/6).

Sebelumnya, sepuluh hari yang lalu, dijelaskan Dahlan bahwa Pelindo II sudah memberikan klarifikasi kepada asosiasi pekerja dan pengusaha bahwa isu itu tidak benar. Pasalnya, anak usaha Pelindo II tidak bergerak di bidang angkutan logistik, melainkan bergerak di bidang pelayanan pandu dan tunda.

“Sudah clear, anak perusahaan Pelindo tidak membeli truk itu. Organda (Organisasi Pengusaha Angkutan Darat) juga sudah membuat surat edaran ke seluruh cabang Organda, agar paham bahwa isu tersebut benar-benar hanya isu,” jelas mantan dirut PLN ini.

Namun sayangnya, kata Dahlan mereka angkutan khusus angkutan darat (Angsuspel) tetap membuat surat edaran.

“Jadi Angsuspel tetap membuat surat edaran agar tetap mogok hari ini, padahal itu cuma isu saja,” tutur Dahlan. (chi/jpnn)

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=175125

***

Dahlan Pastikan Pembelian 2.000 Truk oleh Anak Usaha BUMN cuma Rumor

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi mogok yang dilakukan oleh perusahaan jasa di Pelabuhan Tanjung Priok dipicu oleh rumor rencana pembelian 2.000 truk oleh anak perusahaan PT Pelindo II yakni PT Jasa Armada Indonesia.

Menteri BUMN Dahlan Iskan di Jakarta, Senin (3/6), mengatakan semestinya kabar burung itu tidak menjadi dasar mogok angkutan khusus pelabuhan (ansuspel).

Apalagi, lanjut dia, sekjen Organisasi Pengusaha Nasional Kendaraan Bermotor di Jalan (Organda) telah hadir dalam sosialisasi oleh Pelindo II yang membantha pembelian 2.000 unit truk oleh anak perusahaan PT Pelindo II, pada 10 hari yang lalu.

Dia mengakui, Organda sudah membuat surat edaran ke seluruh cabang untuk menjelaskan kisruh tersebut hanya rumor. Namun, meski sudah ada edaran, Ansuspel juga membuat edaran agar para anggota tetap melakukan aksi mogok.

Dia menambahkan, berdasarkan klarifikasi dari Dirut Pelindo II, kegiatan bongkar muat barang dan kontainer di beberapa pelabuhan seperti Teluk Bayur, Pontianak, Jambi, Palembang, Lampung, Bengkulu, dan Banten berlaku biasa dan normal tanpa hambatan “Khusus untuk Priok, terjadi hambatam kegiatan angkutan di pelabuhan, karena pemogokan yang dilakukan ansuspel,” ujar Dahlan.

Aksi mogok tersebut membuat aktivitas lalu lintas barang dari dan menuju pelabuhan Tanjung Priok menurun 60%. Meskipun, menurut Direktur Operasional Pelindo Dana Amin, aktivitas bongkar muat barang tidak terganggu. “Sehingga pelabuhan-pelabuhan Indonesia, terutama Tanjung Priok, tidak akan terkena black list,” kata dia. (Iqbal Musyaffa)

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/06/03/5/158835/Dahlan-Pastikan-Pembelian-2.000-Truk-oleh-Anak-Usaha-BUMN-cuma-Rumor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: