Dahlan: Networking dibutuhkan di era Indonesia baru

Dahlan Iskan - Al Hikmah

Libur akhir pekan kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghadiri wisuda sekolah SMA Al Hikmah Surabaya. Sekolah tersebut merupakan sekolah unggulan yang terkenal.

Kabag Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, yang ikut bersama Dahlan menceritakan, dalam kunjungan ini Dahlan hanya berpidato singkat mengenai jaringan atau networking. Networking sangat diperlukan untuk menyongsong era baru Indonesia di masa kini dan mendatang.

“Network diperlukan karena di era baru Indonesia nanti, membutuhkan generasi penerus yang cerdas, handal dan tahan uji dengan kemampuan mengakses ke seluruh dunia, inilah pentingnya network,” ucap Faisal menirukan ucapan Dahlan dalam pesan singkatnya kepada merdeka.com di Jakarta, Sabtu (1/6).

Menurut Dahlan, adanya beberapa kader lulusan Al Hikmah tersebar di berbagai tempat termasuk di luar negeri, menjadi kekuatan network yang sangat diperlukan untuk menghadapi era baru nantinya.

Dalam acara ini, Dahlan sempat berdialog dengan beberapa siswa lulusan Al Hikmah. Jumlah lulusan yang diwisuda hari ini berjumlah sekitar 261 orang.

Dahlan bangga mendengar cita-cita dari beberapa lulusan tersebut. Di antaranya seorang wisudawan bernama Wijaya, di mana dia mau melanjutkan ke Nanyang University yang merupakan universitas terbaik di Singapura dan ingin dalami grafik design.

Lalu ada, Hanum, seorang siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke German University karena ingin menguasai teknologi mobil, khususnya electric car atau mobil listrik. Dan terakhir adalah Andi yang berencana akan melanjutkan sekolah ke Universitas di Malaysia dan ingin menjadi ekonom.

[bmo]

http://www.merdeka.com/uang/dahlan-networking-dibutuhkan-di-era-indonesia-baru.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: