Dahlan Iskan: Kita Impor Gula Sampai 2,4 Juta Ton Itu Kan Malu

“2014 ini kalau toh tidak swasembada tapi sudah tidak memalukan lagi lah, misalnya kemarin kita import gula sampai 2,4 juta ton itu kan malu,”

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku malu dengan praktik impor gula yang mencapai 2,4 Juta Ton. Padahal Indonesia tahun 2014 menargetkan swasembada gula.

“2014 ini kalau toh tidak swasembada tapi sudah tidak memalukan lagi lah, misalnya kemarin kita import gula sampai 2,4 juta ton itu kan malu,” ungkap Dahlan saat mengunjungi perkebunan tebi milik PT RNI di Subang, Jawa Barat,

Walaupun demikian, Dahlan menegaskan, terkadang praktek impor perlu dilakukan untuk berjaga-jaga apabila ketersediaan gula dalam negeri kurang, namun bukan juga berarti bergantung pada gula impor.

“Karena kita impor itu bukan hanya untuk dipakai, tapi terkadang untuk pengamanan, sehingga masalah impor apa tidak impor itu untuk isu gagah-gagahan, jangan juga. Karena misalnya biar dibilang gagah kita bilang jangan impor, tapi impor juga kadang perlu untuk cadangan,” paparnya.

Untuk mencapai swasembada gula tahun 2014 tampaknya sulit dilakukan. Dahlan menuturkan, setidaknya pemerintah bisa menekan angka impor hingga 500 ribu ton pada tahun 2014.

“Yang penting 2014 kita tidak akan memalukan lagi lah. Saya berharap nanti 2014 itu setengah jutaan atau 500 ribu ton,” tutupnya.

 

sumber : detik.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 247 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: