01. Tentang KickDahlan

Assalamualaikum…

Sahabat… Indonesia…

Dahlan Iskan. Pernahkah satu hari saja, sejak dia menjabat dirut PLN terlebih jadi menteri BUMN tidak ada berita darinya? Hampir tidak pernah. Hampr  tidak pernah tidak ada berita. Gerak-geriknya jadi sorotan.

Banyak yang mengupas Dahlan Iskan ini. Dari banyak sudut… terlalu banyak malah.  Pekerjaannya, sejarah hidupnya, kariernya, masa kecilnya, bahkan saat senam pagi-pun pak dahlan jadi berita.

Pak Dahlan memang sosok fenomenal. Dedikasi dan kerja kerasnya tiada banding (mudah-mudahan tidak berlebihan). Banyak sekali yang dia pikirkan, dan dicoba dipecahkan. Sebanyak apa yang dia lihat dan rasakan..

Cara berpikir yang tidak umum, agak nyeleneh dan urakan namun akrab, cerdas, komunikatif, cerdas (lagi), dan inovatif menjadi ciri seorang Dahlan Iskan. Katanya  “diluar kotak”  dan anehnya seringkali pula berhasil diterapkan, yang banyak orang berpikir tidak mungkin.

Akhir-akhir ini mulai banyak orang yang gatal, untuk sekedar mencoleknya. Untungnya, biasanya pak Dahlan jawab dengan ringan, dengan canda jenaka dan senyum yang tulus. Padahal tingkat levelnya sudah kearah cibiran, cacian, demo, fitnah.

Sejak diajari Najwa nge-twit, Dahlan Iskan seperti bocah menemukan mainannya. Menjadi pelepas penat, followernya mejadi penghibur, meskipun katanya tangannya sampai kriting meresponnya.

Gak boden sih, cuma keriting!“@only_ragiel: @iskan_dahlan sibuk nge-tweet sibuk kerja sibuk mikir…ga bosen pak?”

‘Purwodadi kuthane, sing dadi nyatane’  yang penting hasilnya berhasil…..

.

Kenapa KickDahlan?

KickDahlan? Latah memang  dengan program KickAndy dari Andi F. Noya MetroTV. Biarkan saja..!!

Dan sepertinya memang kita harus banyak ‘ditendang’ tidak lagi sekedar diberi catatan dan himbauan.

.

Apa maksud  blog ini?

Seperti tadi yang dijelaskan sudah banyak yang mengupas Dahlan Iskan ini. Group facebook-pun bertebaran. Coba saja cari Dahlan Iskan, pasti ketemu banyak.

Sepintas tampak puja-puji untuk pak Dahlan. Tidak eh bukan begitu. Ini proyek pribadi saja, karena satu alasan, hanya supaya gampang saya cari artikel tentang Pak Dahlan.  Karena capek juga googling dengan banyaknya variasi berita. Coba-coba menjadikan directory. Ya.. sebisa yang saya bisa…

Masih banyak sebenarnya tokoh yang berdedikasi yang bisa kita serap manfaatnya. Tapi belum sempet membuat klipblognya. Lha wong Pak Dahlan saja belum tuntas-tuntas.

Kalaupun berguna untuk anda, silahkan saja diserap. Tapi (ini untuk saya pribadi)  Cobalah untuk bisa mengambil manfaatnya dan membawa perubahan menjadi pribadi yang lebih baik….

Seraplah subtansinya, seraplah pola berpikirnya, kritisi sepak terjangnya, pertajam visinya… Semoga Indonesia mejandi bangsa yang lebih baik, bermartabat, dan terhormat.

Salam

.

@ronyindrajaya, (bukan admin, tapi teknisi)

.

.

.

Bagaimana Melihat Blog Ini

Blog ini bukan merupakan resensi pribadi penulis blog, tapi hanya klip blog, yang mencoba merangkum dan mengkliping berbagai artikel di media massa. Di bagian kanan atas blog ini ada beberapa kategori. Silahkan berkomentar untuk memperkaya artikel dan mempertajam gagasan.. Berikut sedikit gambarannya:

(catatan : Kategori masih perlu perbaikan. Bisa jadi ada kesalahan link jika di-klik, maaf)


01. Manufacturing Hope

Manufacture Hope, adalah serangkaian tulisan Dahlan Iskan, yang rajin digulirkan setiap minggu sejak Dahlan Iskan menjabat Menteri BUMN. Tulisan – tulisan di ‘Manufacture Hope’ adalah buah pikir Dahlam untuk menganalisa masalah-masalah seputar BUMN, serta bagaimana cara menyelesaikannya. Masalah yang rumit seringkali menjadi sangat sederhana, bahkan oleh orang awam-pun. Sehingga tidak heran membawa harapan & semangat baru  bagi perusahaan -perusahaan BUMN untuk melangkah dengan dada terbusung, untuk menjadi tulang punggung ekonomi bangsa.


02. CEO Note – PLN

Saat sebelum menjadi Menteri BUMN, Dahlan Iskan ditunjuk menjadi Dirut PLN. Perusahaan yang sebelumnya baginya bahkan menjadi perusahaan yang paling dibenci, karena terkenal dengan ketidakefisiensinya… Sebelum menjadi Dirut PLN urusan listrik ini seringkali menjadi tema catatan-nya. Kelihatan sekali Dahlan Iskan agak gemas dengan urusan ini. Sampai akhirnya dialah yang ditunjuk menjadi Dirut-nya. Sejak saat itu dia hanya berpikir dan mencurahkan tenaganya hanya untuk urusan listrik. Satu-persatu masalah kelistrikan diuraikan dan dicari jalan pemecahannya.. Silahkan saja simak catatannya… Sang Juragan Koran yang ngurusi Strom…

03. Catatan – DIS

Catatan merupakan kumpulan catatan Dahlan Iskan dengan berbagai tema. Dengan gaya bahasanya yang lugas dia coba sental sana sentil sini, namun dengan tak lupa solusi jitu dan harapan dari seorang Dahlan Iskan. Dalam kategori ini hanya memuat tulisan Dahlan Iskan secara langsung tanpa lansiran dari media atau reportase.

04. Jalan-jalan

Seringkali Dahlan Iskan menyempatkan waktunya untuk jalan-jalan kesana-kesini. Baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun tidak sekedar jalan-jalan biasa, pasti ada saja oleh-oleh yang bisa menginspirasi kita tentang keadaan, kondisi, dan perbandingan lokasi tersebut baik dari sisi lingkungan, tata kota, budaya bahkan tabiat penduduknya.


05. Pelajaran dari Tiongkok


06. Ganti Hati

Menceritakan pengalaman Dahlan Iskan saat memutuskan untuk transplantasi hati. Begitu semangatnya dia sampai-sampai penyakit yang cukup mematikan tidak bisa melumpuhkan Dahlan Iskan untuk terus menulis. Urusan ganti hati diuraikan dengan jelas, tanpa tersirat sedikitpun keluhan dan putus asa, meskipun sesekali dia merasa sakit luar biasa.


07. Dahlan Bicara Sosok

Seringkali Dahlan Iskan mengupas sosok seorang tokoh, dari kalangan apapun, baik wartawan, menteri, rekan pengusaha bahkan  Ibu Negara. Bisa berupa catatan kecil, resensi buku atau wawancara ekslusif.


08. Wawancara

Wawancara berbagai hal dengan Dahlan Iskan…


09. Mereka Bicara Dahlan

Nah, kalau ini malah Dahlan Iskan yang dijadikan ulasannya oleh beberapa tokoh ataupun wartawan. Tentang pengalaman mereka berinteraksi dengan Dahlan Iskan. Banyak hal-hal yang belum diketahui publik. Sehingga akhirnya kita menjadi maklum polah tingkahnya sekarang ini, ternyata memang dari dulu yang merupakan karakter khas Dahlan Iskan, bukan hanya masalah pencitraan belaka.


10. Oala Dahlaaan…

Oalaahh


11. LINTAS BERITA

Ini kumpulan berita-berita yang diterbitkan oleh media-media online tentang Dahlan Iskan. Ada link sumber yang mengkaitkan untuk mengecek berita tersebut. Berita tersebut bukan catatan resmi dari Dahlan Iskan namun kutipan kegiatan dan perkataan Dahlan Iskan yang diliput wartawan media. Terkadang ada berita yang sama atau mirip dengan redaksional berbeda antara media-media tersebut. Saya pilih salah satunya saja…


21. Politik

Kondisi perpolitikan yang carut marut di negeri ini, tak luput dikupasnya. Fenomena politik luar negeri, khususnya di negeri Paman Sam, juga turut menjadi perhatiannya. Dengan tutur yang lincah kita bisa melihat sudut pandang lain tentang gonjang-ganjing politik ini.


22. Ekonomi

Salah satu konsen Dahlan Iskan adalah masalah ekonomi. Terlebih menghadapi situasi krisis ekonomi baik secara global dan dampaknya terhadap ketangguhan ekonomi lokal. Harap dan optimisme terus dihembuskan, menjadikan bangsa ini merasa percaya diri tentang masa depannya. Solusi-solusi menarik menyikapi masalah ekonomi sering kali dilontarkannya.


23. BUMN

BUMN dan permasalahannya menjadi hal-hal yang dipikirkan Dahlan Iskan. Tidak lain karena memang menjadi konsennya sejak dia diangkat menteri BUMN. Bedannya dengan artikel Manufacture Hope adalah kategori ini bukan catatatn resminya. tapi kumpulan berita tentang BUMN dan singgungannya dengan Dahlan Iskan


24. Pangan

Masalah ketahanan pangan cukup mendapatkan perhatian Dahlan Iskan. Dengan kemandirian pangan menjadikan bangsa ini cukup kuat menghadapi gempuran badai ekonomi. Sulitnya koordinasi lintas departemen terkait masalah pangan terkadang menjadi hambatan. Belum lagi BUMN pangan belum bersinergi. Untuk itu banyak aktifitas yang dilakukkannya untuk mendobrak kebuntuan ini. Peran mahasiswa juga cukup signifikan dan selalu saja Dahlan Iskan memompa dan memberikan pijian dan reward bagi mahasiswa-mahasiwa yang turut memajukan pertanian Indonesia.


25. Perumahan

Perumahan


26. Pendidikan

Pendidikan merupakan hak  mendasar bagi rakyat. Dengan pendidikan diharapkan bangsa ini, rakyat ini, dan generasi penerus bangsa ini punya cara pikir yang baik. Sanggup mengatasi problem dengan pikiran yang jernih. Dahlan Iskan mengajak kita berpikir demikian. Mengajak pelajar dan mahasiswa, pelajar, memberikan sumbangsihnya tidak hanya sekedar mengeluh, mengeluh dan mengeluh.


27. Kesehatan

Tidak banyak memang artikel dahlan iskan tentang kesehatan, diantaranya mengenai susu sapi. Selebihnya bahkan mungkin masalah transplantasi hatinya.


28. Transportasi

Seringkali terjebak kemacetan, membuat Dahlan Iskan gemas. banyak usulan yang sudah digelontorkan, dan pula perintah kepada instansi terkait untuk penguraian kemacetan. Seringkali berhasil, tetapi banyak juga yang berjalan ditempat.


29. Kesejahteraan


30. Logistik


31. Infrastruktur


32. Kelistrikan


33. Energi & Migas

Salah satu masalah kruisal bangsa ini adalah ketersedian energi. Pertamina dan BUMN pertambangan sering menjadi sorotannya. Carut marut energi di Indonesia dengan berbagai kepentingannya, menjadikan Dahlan Iskan seringkali mengernyitkan dahi. Kebijakanpun diambilnya, baik secara langsung, maupun pemecahan untuk lepas dari ketergantungan energi yang tidak terbarukan. Isu suap, korupsi di masalah penyediaan energi ini menjadi salah satu soal pelik, bahkan bagi seorang dahlan iskan. Sungguh negara yang berlimpah energi ini masih terseok-seok untuk urusan ini.


34. Pertambangan


35. Komunikasi


36. Manufaktur


37. Konstruksi

38. Industri Strategis

39. Industri Pengolahan

40. Kehutanan

41. Perkebunan

42. Kelautan

43. Perdagangan

44. Perbankan

45. Jasa Keuangan

46. Jasa Profesional

47. Pariwisata & Budaya

Jalan-jalan ke banyak tempat, menjadikan Dahlan Iskan tahu betul potensi pariwisata Indonesia. namun sayangnya banyak yang tidak dioptimalkan oleh pemerintah setempat dan  instansi yang masih berkaitan dengannya, seperti perhotelan. Dahlan sering membandingkan pariwisata Indonesia jika dikelola baik, tempat-tempat di dunia ini masih tidak ada apa-apanya. Kita seprti negara yang dianugerahi banyak hal. Dosa menurut Dahlan Iskan hika kita tidak bersyukur dan mengelolanya dengan baik.

48. Pertahanan

49. Olahraga

Dunia olahraga sebenarnya tidak terlalu banyak yang diulas. Sepkabola salah satu olahraga yang sering dikupasnya. Dia memang lama hidup di Surabaya, karenanya klub Persebaya seringkali dia ulas, dulunya sempat juga ditawari menjadi manajer Persebaya, bahkan sempat pula digadang-gadang menjadi Ketua PSSI. Dahlan tidak mau… Salah satu ulasan lagi menangani liputan Olimpiade, alih-alih tentang olahraganya, tapi kekecewaannya terhadap pemerintah yang tidak bisa memanfaatkan moment ini, menjadi daya tarik bangsa.

50. Pers

Wartawan dan Pers bagi Dahlan Iskan seperti darah dan jantung hidupnya. Semangatnya menjalani profesi, mengantarkannya menjadi orang yang disegani dengan pendapat, opini dan ulasannya. Segala pikiran tetang pers dan seluk beluknya diuraikan dalam kategori ini.

71. Motivasi

72. Manajemen

Dalam kategori ini Dahlan mencoba memberikan kiat-kiat usaha, bisnis dan manajemen kepemimpinan. Diulas dengan jujur yang biasanya atas pengalaman pribadinya. Tidak melulu kisah sukses, namun kegagalan, seringkali menjadi sesuatu yang layak dibagikan untuk menjadikan inspirasi bagi pengusaha supaya lebih tangguh.

73. Wirausaha

74. Berantas Korupsi

91. Foto

Untuk ini cukup jelas, dan tidak ada penjelasan…

92. Video

Untuk ini cukup jelas, dan tidak ada penjelasan…

93. KartunKarikatur

Sepak terjang Dahlan Iskan dalam balutan Kartun atau Karikatur

94. Buku

Disamping kesibukannya  Dahlan Iskan masih menyempatkan dirinya untuk menulis. Beberapa bukunya merupakan kumpulan artikel yang sudah diterbitkan di media massa. Beberapa lainnya merupakan buku yang ditulis untuk didedikasikan kepada sahabatnya.

95. Iklan


.

.

Salam Perubahan

Menuju Indonesia yang lebih baik…


catatan:

Foto Preview  (Gambar Tinjau) pada setiap artikel dalam blog ini hanyalah sekedar ilustrasi. Janganlah terlalu diperhatikan…  Namun memang diupayakan tetap berkorelasi dengan apa-apa yang menjadi topik bahasannya….@ronyindrajaya

28 Komentar to “01. Tentang KickDahlan”

  1. mudah-mudahan ada sop singkat cara belajar beliau mencapai semua itu. tanpa ribet dan bertele-tele.thanks sangat menginspirasi

    • mas coi ini pingin pendek dan cepat. Untuk memahami cara berpikir seseorang bukankah lebih baik jika memahami dari segala sudut pandang. Tapi usulan anda, ide yang menarik..

  2. Selalu menarik menulis kiprah dan sepak terjang Pak Dahlan Iskan.
    Terus menulis sobat!
    Trims telah bergabung..

  3. admin tinggal dan berprofesi apa? boleh gak di share…..
    boleh dong …. iya dong …
    kan pepatahnya ” tak kenal maka tak sayang, kalau sudah kenal tambah sayang asal jangan buat nambah utang )

    BTW, Makasih untuk menyediakan waktu dalam kesibukannya merangkum aktivitas pak DIS dalam blog (Kan gak dapat bayaran dari Pak DIS toh? Untuk tulisan2 yang dimasukin dalam wordpress? He he he.

    sebenarnya tahun 2008 saya juga mau kliping tentang tulisan2 nya Pak DIS
    tapi keburu dipindah kerja malah gak keburu
    tapi alhamdulillah sudah ada temen-temen yang peduli akan itu (mengkliping tentang Pak DIS, baik blog atau lainnya)

    dari semua yang dia tulis dan saya pernah baca saya paling berkesan adalah
    “saat detik-detik menjelang operasinya (yang hasilnya bisa berhasil atau tidak) masih ingat bagaimana dia punya impian listrik untuk masyarakat di kalimantan, padahal dia saat itu bukan siapa-siapa (bukan dirut PLN atau meneg BUMN) bahkan salah satu perusahaan energinya PT. Fajar xxxx dibuat tidak bisa operasioanal maksimal dan merugi gara2 kebijakan PLN dan birokrasi yang amburadul, padahal tujuan perusahaan itu selain profit adalah mendorong agar perekonomian masyarakat kalimantan bisa lebih baik sebagai bentuk apresiasi Pak DIS yang sudah dibesarkan di Kalimantan bersama Kakak perempuannya. Tapi hasilnya dihadang sana-sini. Maksud baiknya tidak di respon pihak-pihak yang harusnya bertanggung jawab (pemda, pemprof, BUMN dan Pemerintah pusat).

    Tapi sekarang saat sudah cukup banyak orang melihat Pak DIS mari dukung dia dalam hal yang baik tapi tetap harus kritis.

    Salam Dismania.

    “Miskin bermartabat kaya bermanfaat”

  4. Wow.. terstruktur bgt.. lanjutkan :D
    Usul.. di youtube ada bbrp video Pak DIs, trutama pas seminar2.. bisa di link biar nyelami pemikiran sambil liat langsung visualnya :D

  5. Daripada masing-masing bikin blog dan tumpang tindih apalagi tujuannya sama.. apa gak baiknya, blognya disinergiin, pemilik blog sebelah dikomunikasiin, diajak jdi admin bersama.. kalo keroyokan pasti lebih cepet kelar proyeknya..

  6. Blognya bagus dan lengkap Mas
    Cuma karena udah pada kerasan di blog sebelah, jadinya sepi
    Tapi saya aktif juga berkunjung kesini
    Wassalam

  7. @ Mas bro Admin…..
    Usulannya Mas Rahmat Dayat bagus juga di follow up -in

    @Mas Doestsz aktif juga disini ya…. (ini asli apa plasu . . . eh palsu. . . .) soalnya dah terkenal di blognya mas pram
    mau asli mau palsu kalo kebanyakan baca, denger dan lihat artikel nya DIS pasti lama-kelamaan jadi jatuh cinta deh. . .
    he he he
    witing tresno jalaran soko kulino

  8. Terima kasih telah meluangkan waktunya utk meliput berita dari mana saja, juga tenaga, biaya dan waktu anda untuk mencerahkan kami semua. saya yang suka membaca tulisan beliau mulai dari saya masih SMP sampai sekarang sdh mendekati 40 tahun. malah ada sebagian yang saya belum membacanya…. sekali lagi, terima kasih. Ini menjadi bekal dan pengetahuan saya utk menceritakan pada anak istri, saudara dan teman2 saya agar mereka tidak melulu pesimis, apatis dan putus asa dgn bangsa ini. Ada yg mengharukan, ada yang lucu, ada yang membangkitkan semangat, ada pengetahuan, ada yang romantis, ada berbagai macam rasa cerita dan berita.

  9. apa saudara memiliki koneksi langsung dengan bapak dahlan iskandar?

  10. Sangat bermanfaat,,, saya juga kadang menyelipkan tulisan pak DI di blog saya,, saya pengagum tulisan DIS,,, blog ini bsa jadi sumber,,,

  11. salam kenal aja buat admin atau teknisinya hahahahahaha… anda sukses menebar “demam dahlan iskan”,,,,, suka bgtttttttttt

  12. wah kapan,…? anda sibuk terus,, ini anda buat pribadi, tanpa tim,,,, ? hebat y lulusan surabaya !!!!
    kayanya saya harus berguru dengan anda,,,,,

  13. PAK GIMANA PENYESELSAIAN TANGGAPAN HAPUS OUTSOURCING UNTUK DI PWTT-KAN sesui permen no 19 th 2012 jangan melanggar hukum di bumn ya pak?

  14. kepada Bpk. Dahlan ishak…
    disini ada klinik Herbal , mohon bukalah hati sedikit wahai para petinggi INDONESIA, bila mati lampu tanpa sebab dan sering terjad? ini sangat merugikan.

    PLN RAWAKALONG GUNUNG SINDUR tidak mau menanggapi, saya rasa PLN RAWAKALONG BOGOR tidak beres.
    Makan gaji buta dan tidak mempunyai Pemimpin.

  15. blog yang sangat bermanfaat, saya suka baca baca disini juga, selain di dahlaniskan.wordpress.com, karena saya juga pengagum dahlan iskan.

  16. Maaf… jika yg saya tulis di sini adalah di luar konten yg seharusnya. saya Rohman Faruk, sedang memiliki masalah MoU dengan penerbit JPBOOKS berkenaan dgn rencana penerbitan buku tulis berjudul APIN. Saya sgt bantuan Pak Dahlan selaku founding father Jawa Pos Group atas masalah yang kami perselisihkan. Saya menulis mealui forum ini karena saya menghadapi “jalan buntu”. Saya sgt berharap Pak Dahlan Iskan [idola saya juga sich ] untuk membantu menyelesaikannya. Ketegasan yang selalu Pak Dahlan tunjukkan berkenaan dgn kebenaran dan hak orang lain, tidak perlu diragukan, oleh karena itu, saya sgt yakin, insya Alloh kesediaan beliau untuk membantu menyelesaikan ”wanprestasi” yg dilakukan oleh JPBOOKS [ Jawa Pos Group] adalah harapan yang benar-benar saya tunggu. Saya sudah berusaha menemui Pak Azrul Ananda tetapi selalu dihalang-halangi oleh pihak tertentu sehingga saya sgt terpaksa curhat melalui media ini. Saya tunggu nggih Pak Dahlan? Saya sempat berpikir untuk menuius berita berjudul “JPBOOKS [Jawa Pos Group ] NGENTUT MoU bermateri”, tetapi ketika terbayang wajah Pak Dahlan, saya mengurungkan niat itu sebab saya pengagum ketegasan dan kesederhanaan beliau. Salam takdhim, Faruk. 081359041025 / 082337996311.

  17. Saya sangat ingin ada kepastian status MoU APIN yang telah kami tandatangi bersama di atas materai 6000. Sekedar info untuk Bapak, pada Januari lalu, kami; Rohman Faruk sebagai Konseptor/penulis buku tulis APIN selajutnya disebut Pihak 1, Pak Mohammad Nasir {Direktur JPBOOKS}, Pak Supolo Setyo W dan Riris, mewakili Penerbit JPBOOKS, menandatangi MoU di atas materai 6000 untuk menerbitkan buku tulis APIN; Anak Pintar Indonesia, tetapi pihak JPBOOKS tidak melakukan progress sesuai dgn rencana yg telah disepakati bersama. JPBOOKS wanprestasi, sehingga royalti yg kemungkinan diterima oleh Konseptor/penulis buku tulis APIN terancam hangus. Saya sudah berulangkali mencoba untuk mencari tahu ttg permasalahan yg sebenarnya [bukan alasan yg dibuat-buat] dgn cara mondar-mandir ke JPBOOKS. Akhirnya, saya menciba untuk curhat ke Bu Luluk di Graha Pena, selanjutnya saya dihubungkan dgn Pak Yustin, Direktur Temprina yang baru. Oleh Pak Yustin, saya disambungkan dgn Pak Fredy selaku Direktur Utama JPBOOKS yg baru. Namun, hasilnya…NIHIL. Maaf Pak Dahlan, jika Bapak, maaf…menangis [bukan karena hutang] ketika diminta untuk menjadi menteri BUMN, hal berbeda terjadi pada saya. Haq…saya menangis meski dalam hati, sebab saya sgt membutuhkan royalti yg seharusnya saya terima sebesar kurang lebih Rp. 692 juta pada Desember tahun ini. Tetapi, sehubungan dgn wanprestasi JPBOOKS, saya ragu hak saya akan bisa saya terima. Pekerjaan saya adalah menulis, jadi saya sgt mmbutuhkan royalti itu untuk kelanjutan pendidikan anak-anak saya yg bermukim di pondok pesantren. Jika saya punya tabungan, insyaAlloh saya tidak akan “ngemis” pada JPBOOKS. Saya tidak tega jika anak-anak saya harus kehilangan kesempatan mengaji dan belajar di pondok pesantern. Pak Dahlan…saya mengetuk hati Bapak, saya dan keluarga sangat butuh pertolongan Bapak…Saya sudah kehabisan tenaga untuk menyelesaikan masalah APIN…Saestu Pak…saya benar-benar berharap kemurahan hati Bapak untuk membantu menegakkan kebenaran atas kasus APIN. Saya tggu kbr lanjut dr Panjenengan nggih Pak Dahla? Wassalmu’alaikum wr.wb. Hormat saya, Faruk. 081358941025 / 082337996311

  18. Pak Dahlan, saya masih ingat cerita pengalaman Bapak yg menginspirasi saya untuk tidak menyerah mencari kebenaran terutama terkait perselisihan saya dgn JPBOOKS [Jawa Pos Group]. Cerita yg saya maksud adalah ketika Panjenengan harus berjalan kaki di pematang sawah hanya untuk mendapatkan berita. Jadi, tiap kali saya menghadapi jalan buntu dalam menyelesaikan masalah MoU APIN, haq…saya tersenyum membayangkan Panjenengan jalan kaki di pematang sawah demi sebuah kenyakinan. Hmmm…Saya yakin, insyaAlloh ada hikmah baik atas kejadian yg menimpa kami [saya dgn JPBOOKS], meskipun sementara waktu masih…maaf, “agak panas”. Dari beberapa kunjungan saya ke JPBOOKS, akhirnya saya sedikit mendapat info bahwa, JPBOOKS sedang ”sakit” sehingga terjadi pergantian beberapa pucuk pimpinan. Ngapunten Pak Dahlan…melalui forum ini, saya ingin menyampaikan keinginan saya untuk turut “mengobati” JPBOOKS, jika Bapak berkenan, melalui penglaman dan sedikit ilmu pengetahuan yang Alloh titipkan pada saya. Mohon kesediaan kawan-kawan [KICKDAHLAN fan] yg membaca tulisan ini untuk menyapaikan ke Pak Dahlan kawatir beliau tidak sempat membaca tulisan ini. Matur nuwun…Maaf sebesarnya jika terdapat kata atau kalimat yg kurang berkenan di hati Bapak. Hormat saya, Faruk.

  19. Alhamdulillaaah…matur nuwun byk atas balasan n infonya…Semoga Alloh Yang Maha Adil n Bijaksana membalas lebih untuk Anda. Amiiiiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: