Dahlan Iskan curhat kepada mahasiswa

“Agustus nanti tepat enam tahun pasca saya melakukan ganti hati. Jika saya bisa melewatinya, maka hati ini cocok dengan badan saya. Ini adalah keajaiban yang diberikan Allah,”

Bogor (ANTARA News) – Menteri BUMN Dahlan Iskan menyampaikan curahan hatinya kepada mahasiswa Universitas Pakuan tentang impian yang ingin dilakukannya setelah menjalani transplantasi hati.


“Agustus nanti tepat enam tahun pasca saya melakukan ganti hati. Jika saya bisa melewatinya, maka hati ini cocok dengan badan saya. Ini adalah keajaiban yang diberikan Allah,” kata Dahlan saat mengisi kuliah umum di kampus Universitas Pakuan, Kota Bogor, Rabu.

Dahlan mengatakan, dirinya seperti menjalani kehidupan kedua. Setelah pernah menjalani hidup dengan sakit kanker yang luar biasa hingga ia harus mengganti hatinya.

Setelah mengganti hati, Dahlan mengatakan sejak saat itu dirinya tidak mau lagi mengurus perusahaan yang telah dipimpinnya hingga menjadi besar seperti saat ini.

“Seluruh urusan perusahaan saya serahkan kepada anak-anak saya, saya tidak mau lagi mengurus perusahaan, takut nanti kalau balik ke kantor lagi ketemu semua pegawai terus nanya ini itu, saya jadi tergiur lagi masuk kantor,” katanya.

Dahlan mengatakan, ia memulai karirnya sebagai seorang jurnalis, sejak saat itu ia bergelut di dunia pemberitaan hingga akhirnya ia mendapat kesempatan membesarkan Jawa Pos.

Kerja keras yang dilakukannya harus berhadapan dengan kanker hati yang dialaminya. Hingga akhirnya ia memiliki kesempatan untuk mengganti hatinya.

Setelah berhasil melakukan operasi ganti hati, Dahlan mengatakan, dirinya memiliki tiga buah keinginan.

“Setelah operasi ganti hati ini saya hanya ingin melakukan tiga hal. Tiga hal itu, pertama saya ingin menjadi guru jurnalistik, karena saya berasal dari dunia jurnalis, kedua saya ingin menulis buku dan ketiga saya ingin mengembangkan madrasah milik orang tua saya yang saya tinggalkan sejak saya bekerja di Jakarta,” katanya.

Dahlan mengatakan, kesempatan yang ia dapatkan dari Allah SWT tersebut membuat dirinya lebih banyak di rumah. Dirinya hanya ingin mewujudkan tiga keinginannya.

Namun, keinginan tersebut belum bisa ia wujudkan, karena setelah itu dirinya diberi amanat untuk memipin PLN dan selanjutnya menjadi Menteri BUMN.

Danlan pun mengajak mahasiswa Universitas Pakuan untuk memanfaatkan waktu yang mereka miliki untuk melakukan hal-hal yang diinginkan guna mewujudkan cita-cita.

“Tidak banyak yang orang bisa melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi. Menjadi mahasiswa adalah peluang besar untuk meraih kesuksesan. Saya berharap Universitas Pakuan mengembangkan fakultas teknik, agar tercipta masyarakat yang logis yang memiliki keinginan untuk berkembang maju,” katanya.
(KR-LR/T004)

sumber : antaranews

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 245 pengikut lainnya.

